10 Gereja Terindah Di DUnia

Hal-Hal Aneh DIDUnia 97


Anda akan terpesona oleh beberapa bangunan gereja ini. Perpaduan antara lokasi, arsitektur, dan aspek lainnya membuat beberapa gereja ini digolongkan ke dalam gereja-gereja terindah di dunia. 

1. Duomo di Milano
Duomo di Milano, Gereja Katedral yang megah di Milan, yaitu salah satu gereja terbesar di dunia. Dengan façade putih yang mempesona, boleh dibilang paling mengagumkan di dunia, dan bab yang mendominasi alun-alun katedral.

2. Hallgrimskirkja di Islandia
Hallgrimskirkja yaitu sebuah gereja paroki Lutheran di Reykjavík, Islandia. Gereja ini terletak di bab atas jalan perbelanjaan Skolavordustigur di Reykjavík. Dengan tinggi 74,5 m (244 kaki), Hallgrimskirkja merupakan bangunan tertinggi di Islandia. Patung di depan gereja merupakan Leif Eriksson, putra Erik Merah. 

3. Gereja Borgund Stave di Norwegia Barat
Borgund dibangun kira antara 1180 dan 1250 CE di Norwegia Barat dengan penambahan-penambahan pada bangunan dan pemulihan yang berulang-ulang. Dindingnya terbentuk dari papan kayu vertikal, atau tongkat (stave), oleh alasannya yaitu itu gereja ini disebut "stave church". 

4. Las Lajas Sanctuary di Kolombia
Las Lajas Sanctuary yaitu sebuah monumen keagamaan yang dibangun pada era XVIIIth. Gereja ini telah menjadi ikon Kristen alasannya yaitu menurut legenda tempat ini yaitu daerah dimana Bunda Maria menampakan diri. Tempat suci ini terletak di dasar dua gunung di selatan Kolombia, di Kota Ipiales.