Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Jitu memilih Kondom yang Benar

: Sebagai alat kontrasepsi atau melaksanakan relasi seksual dengan cara aman, kondom dipilih untuk memfasilitasi hal tersebut. Seiring dengan kemajuan dunia media, kondom tersedia dalam banyak sekali ukuran, ketebalan, dan rasa. Karena banyak pilihan itulah terkadang seseorang galau untuk memilih kondom yang sempurna untuk mereka.


Sebagai

Berikut yaitu panduan memilih kondom yang benar menyerupai dilansir dari healthmeup.com.


Jangan terlalu kecil
Kondom tersedia dalam banyak sekali ukuran. Sehingga sesuaikan ukuran tersebut dengan alat kelamin Anda. Menggunakan kondom yang terlalu kecil dapat merobek kondom ketika bekerjasama seksual.


Jangan terlalu besar
Selain jangan terlalu kecil, juga jangan pilih kondom dengan ukuran yang terlalu besar. Apalagi dapat menciptakan ruang di ujung kondom. Sebab dapat mengakibatkan selip ketika bekerjasama seksual.


Gunakan pelumas berbasis air
Karena sebagian besar kondom berbahan dasar lateks, maka terdapat pelumas ekstra di dalam kondom. Namun bagi Anda yang alergi, sebaiknya pilihlah kondom yang berbahan dasar air. Sebab lebih ramah bagi kulit yang sensitif.


Itulah beberapa cara untuk memilih kondom dengan benar. Semoga isu tersebut membantu Anda untuk meningkatkan pengetahuan akan bekerjasama seks.