Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Desa yang Memiliki Pemandangan Paling Indah di Dunia

: Desa memang tidak memiliki gedung yang besar, sentra perbelanjaan, serta hotel-hotel mewah dan bangunan-bangunan yang mengagumkan menyerupai di kota.

Nah, bukan berarti desa tidak memiliki keindahan yang mampu dinikmati oleh orang-orang. Meskipun tak menyerupai di kota, desa memiliki keindahan alam yang sungguh luar biasa dan lebih mengalahkan tempat-tempat mengagumkan yang ada di kota.

Tak hanya itu, desa juga memiliki udara yang segar dan bebas dari polusi yang tidak mampu ditemukan di kota. Beberapa desa yang memiliki pemandangan yang paling mengagumkan di dunia, dan akan kita bahas juga pada artikel kali ini.

Seperti apa ya keindahan desa-desa tersebut? Yuk, pribadi saja kita simak yang berikut ini. 


1. Desa Riomaggiore, Italia 

Desa

Desa paling mengagumkan pertama ini terletak di provinsi La Spezia, Liguria, Italia. Desa ini terletak di dekap laut yang tanpa dibatasi dengan pasir. Desa ini memiliki rumah berwarna-warni yang terlihat lebih mengagumkan di malam hari. Orang-orang pasti tidak akan bosan kalau berada di desa ini. 


2. Hallstat, Austria 

Desa

Jika dilihat-lihat rumah-rumah desa ini terlihat menyerupai rumah di dalam negeri dongeng. Tapi ini bukan negeri kisah loh, ini benar-benar desa yang terletak di Hallstat, Austria. Desa ini memiliki rumah yang tersusu sangat rapi sehingga menciptakan keindahan tersendiru. Ditambah lagi dengan pemandangan disekeliling desa berupa danau, dan pegunungan yang hijau. 


3. Colmar, Prancis 

Desa

Desa Colmar ini terletak di perbatasan Prancis dan Jerman. Makara tak heran kalau rumah-rumah di desa ini dibangun ala Jerman hingga neo baroque ala Prancis. Desa mungil ini menjadi kawasan objek wisata oleh kedua negara tersebut. 


4. Gasadalur, Denmark 

Desa

Jika dilihat dari atas, desa Gasadalur ini menyerupai lukisan yang sangat indah. Namun, ini bukan lukisan tapi ini sebuah desa kecil yang terletak di bersahabat ujung tebing di kepulauan Faroe. Desa ini terlihat sangat mengagumkan ditambah dengan penderasan yang pribadi jatuh ke laut. 


5. Giethoorn, Belanda 

Desa

Desa yang satu ini sungguh masih dalam kehidupan tradisional, alasannya yaitu desa ini tidak memiliki jalan raya sedikit pun, hanya ada sungai yang mengagumkan yang menjadi jalur untuk perjalanan mengelilingi desa tersebut.

Tidak ada kendaraan seeprti motor atau sepeda didesa ini, yang ada hanya perahu yang digunakan untuk bertranportasi.

Lihat saja betapa indahnya desa ini, dengan pemandangan yang hijau dan sungai yang bersih dari sampah dan rumput yang hijau serta rumah yang unik membuat desa ini menjadi desa paling mengagumkan di dunia.


Itulah beliau ke lima desa yang paling mengagumkan di dunia. Bagaimana, apakah kau tertarik mengunjunginya?