Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Gejala Awal dari penyakit TBC yang mesti kita ketahui

: Tuberkulosis atau yang lebih dikenal dengan TBC merupakan penyakit menular yang umum dan dapat menimbulkan kematian. Tuberkulosis ini biasanya menyerang paru-paru dan juga mampu pada adegan tubuh lainnya, yang disebabkan oleh bakteri.


Tuberkulosis

Cara penularan penyakit ini yaitu melalui udara dikala penderita TBC aktif bersin dan batuk di udara dan berbagi ludah ke udara, sehingga kuman penyebab TBC pun dapat hinggap di mana pun dan kepada siapa pun.

Penyakit TBC biasanya ditandai dengan batuk dan bersin, namun selain itu masih ada banyak gejala TBC yang harus kau ketahui, sehingga dapat menangani penyakit ini semenjak dini.

Nah, inilah ia ke lima gejala awal yang akan ditimbulkan oleh penyakit TBC. 


1. Deman 
Demam memang merupakan penyakit yang biasa di derita oleh banyak orang. Biasanya banyak orang yang beranggapan demam merupakan penyakit yang tidak berbahaya. Namun, demam juga harus kau waspadai, karena mampu saja itu merupakan gejala awal dari TBC. Nah, oleh karena itu, jikalau kau merasa demam secara tiba-tiba, sebaiknya kau segera periksa ke dokter, biar kau mampu mengetahui apakah itu demam biasa atau gejala TBC. 


2. Batuk tak kunjung sembuh 
Batuk juga merupakan jenis penyakit yang dianggap tidak berbahaya, tapi ada jenis batuk yang juga berbahaya, yaitu jenis batuk gejala TBC. Batuk yang normal akan sembuh dalam beberapa hari saja. Tapi, jikalau batuk yang kau derita tak kunjung sembuh, harus kau waspadai, mampu jadi itu merupakan gejala dari TBC. 


3. Batuk berdarah 
Selain batuk yang tak kunjung sembuh, batuk berdarah juga menjadi gejala awal dari penyakit TBC. Jika, kau mengalami batuk yang mengeluarkan darah, waspadailah mampu jadi itu gejala awal TBC. 


4. Berat tubuh menurun 
Berat tubuh menurun mampu merupakan gejala banyak sekali penyakit, ibarat kanker, diabetes, dan penyakit berbahaya lainnya, yakni TBC. Kamu mampu pergi segera memeriksakan ke dokter, apa kah penurunan berat tubuh kau itu, hal yang wajar ata karena gejala dari penyakit. 


5. Lemah 
Lemah memang merupakan gejala suatu penyakit. Biasanya jikalau orang yang terkena penyakit ia akan mencicipi tubuhnya terasa lemah atau mudah lelah.


Nah, jikalau kau mengalami gejala-gejala di atas, kau mampu segera periksakan ke dokter. Jangan hingga penyakit kau berlanjut semakin berbahaya.