5 hal ini yang menimbulkan Telinga kau rusak

: Telinga merupakan salah satu alat indera pendengaran yang dapat membantu insan untuk saling berinteraksi dengan orang lain. Selain manfaatnya untuk mendengar, pendengaran ini juga memiliki beberapa organ di dalamnya.

Telinga

Dan kalau salah satu organ yang ada di dalam pendengaran ini mengalami sedikit masalah, maka organ yang lainnya juga akan ikut bermasalah. Karena organ yang ada di dalam pendengaran ini saling berafiliasi mulai dari pendengaran adegan luar, pendengaran tengah, dan pendengaran dalam.

Namun terkadang , sesorang tidak menyadari bahwa ada beberapa hal yang dapat membuat pendengaran menjadi rusak. Bahkan, hal – hal tersebut sering dilakukan tanpa menyadari resiko kedepannya dapat menyebabkan pendengaran kau menjadi rusak.

Nah, inilah beliau 5 hal yang menyebabkan pendengaran kau rusak : 


1. Tindik telinga 
Saat ini berbagai para cukup umur baik wanita maupun pria yang menggunakan pemanis lebih dari satu anting – anting di telinganya. Ini biasanya di sebut dengan tindik telinga. Tindik pendengaran ini memang menjadi suatu alasan bagi mereka yang ingin merubah penampilan menjadi lebih berbeda , namun sesungguhnya hal ini tidaklah baik untuk dilakukan. Sebab, tindik pendengaran ini dapat menyebabkan pendengaran kau menjadi rusak tanggapan tindikan di adegan keras daun pendengaran dapat menyebabkan benjol serius . Sehingga akan timbul bercak kemerahan di adegan luar daun pendengaran kamu. 


2. Olahraga Kasar 
Olahraga bergairah menyerupai gulat ini memang dapat menguji kekuatan dalam membela diri seseorang. Namun, olahraga bergairah ini sesungguhnya tidak baik untuk dilakukan alasannya tanggapan pukulan yang mampu jadi mengenai adegan pendengaran ini dapat mneyebabkan auricular hematoma, atau kuping belang (cauliflower ear) mengalami benjol sehingga akan membuat pendengaran kau menjadi bengak dan lebam. 


3. Cotton bud 
Dalam membersihkan adegan dalam telinga, Cutton bud merupakan salah satu alat yang sering digunakan. Namun, pemakaian cutton bud ini juga harus lebih berhati – hati. Sebab, penggunaan cotton bud yang terlalu sering dapat membuat gendang pendengaran menjadi rusak dan menyebabkan benjol pada pendengaran kamu. Untuk itu, usahakan jangan terlalu sering memakainya. Minimal 1 ahad sekali sudah cukup. 


4. Penggunaan Obat Tetes 
Penggunaan obat tetes yang biasanya sering dipakai dikala mengalami sakit radang pendengaran ini memang merupakan salah satu alternatif paling mudah. Namun, jangan kau juga tidak boleh sembarangan dalam pemakaiannya. Cairan yang masuk kedalam pendengaran ini juga dapat membahayakan gendang pendengaran kamu. Apalagi pemakaian obat tetes pendengaran yang tidak mengikuti tawaran dokter dapat membahayakan problem yang cukup serius menyerupai tuli permanen. 


5. Menyelam 
Kegitan menyelam ini memang sangat rawan bagi kesehatan pendengaran kamu. Terkadang dikala menyelam, secara tiba – tiba air masuk kedalam pendengaran yang membuat pendengaran akan mengalami problem pendengaran yang tidak baik tanggapan tersumbatnya gendang pendengaran oleh air. Untuk itu, berhati – hatilah ketika kau ingin melaksanakan kegiatan menyelam.


Nah, itulah beliau kelima penyebab pendengaran kau menjadi rusak. Selain menghindari kelima hal tersebut, kau juga perlu menjaga secara rutin kesehatan pendengaran supaya menerima kualitas pendengaran yang baik.




source