Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 hal ini yang menjadikan Wanita tidak mampu Orgasme

Menurut sebuah penelitian, 40% wanita mengalami duduk perkara seksual yang tidak dapat mengakibatkan mereka orgasme. Terkadang kebanyakan pasangan mereka disalahkan karena hal ini. Padahal ada beberapa hal yang dapat mengakibatkan wanita tidak bisa orgasme ketika bekerjasama seksual.


Inilah beberapa hal yang mengakibatkan wanita tidak bisa orgasme ketika bekerjasama seksual.


1. Alat kontrasepsi
Alat kontrasepsi diciptakan untuk mencegah kehamilan yang tidak diinginkan. Namun sayangnya alat tersebut malah dapat mengurangi libido seorang perempuan dan menurunnya kemampuan untuk orgasme.

Para ilmuwan dari Indiana University menemukan bahwa wanita yang menggunakan kontrasepsi oral akan mengalami orgasme lebih sedikit dan menurunnya nafsu seksual walaupun mereka bekerjasama seks lebih sering.


2. Multitasking
Multitasking tidak hanya berkaitan dengan melaksanakan acara fisik secara bersamaan dalam satu waktu, namun juga bekerjasama dengan pikiran.

Wanita dianugerahi dengan kemampuan untuk memikirkan atau melaksanakan dua hal secara bersamaan. Dan hal ini terkadang terbawa ketika mereka sedang bekerjasama seksual. Akibatnya mereka jadi tidak fokus ketika sedang melaksanakan korelasi seksual dan mereka sulit meraih kepuasan termasuk soal orgasme.


3. Mengonsumsi obat anti depresan
Wanita yang sering mengonsumsi obat anti depresan berpotensi tinggi untuk tidak mengalami orgasme ketika sedang bekerjasama seksual.

Hal ini disebabkan karena obat anti depresan meningkatkan kadar hormon serotonin di otak. Hormon ini akan menghambat agresi dopamine yang diharapkan untuk meningkatkan gairah seksual yang kemudian akan mengarah pada menurunnya orgasme.


4. Masalah sirkulasi darah
Pada pria, duduk perkara sirkulasi darah diketahui dapat mengakibatkan disfungsi ereksi. Sebab ereksi sendiri diakibatkan karena meningkatnya pemikiran darah di dalam penis.

Sedangkan pada wanita, sirkulasi darah yang lancar diharapkan untuk meningkatkan sensitifitas klitoris. Apabila sirkulasi darah tidak lancar, maka klitoris berkurang tingkat sensitifnya. Sehingga bisa menurunkan orgasme.


5. Usia dan berat badan
Kedua hal ini bisa menawarkan pengaruh yang buruk untuk kemampuan wanita dalam berorgasme. Sebab ketika usia semakin bertambah, maka tingkat testosteron dalam tubuh wanita akan berkurang dan tentu akan mengurangi kemampuan untuk orgasme.

Kelebihan berat tubuh pun bisa mensugesti kesehatan hormonal juga.


Itulah beberapa faktor yang harus Anda ketahui perihal penyebab dari menurunnya kemampuan wanita untuk orgasme. Semoga bermanfaat!