Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Makanan Aneh dari Indonesia yang Harus Kamu Coba

: Setiap negara dan tempat pasti memiliki makanan khas masing-masing yang satu sama lain sangat berbeda. Seperti halnya dengan Indonesia, negara Tanah Air tercinta kita ini juga memiliki makanan khas yang mampu di bilang sangat aneh. Tentunya makanaa khas Indonesia ini tidak pernah kau temukan di negara lain.

Nah, kalau kau merupakan seorang pecinta makanan, pastinya kau akan mecicipi semua makanan khas yang dimiliki banyak sekali negara dan daerah. Tapi kalau kau belum merasakan beberapa makanan ini, berarti kau bukan merupakan pecinta masakan yang sejati. Jadi, kau harus coba ke lima makanan khas Indonesia ini.

Ini lah ia ke lima makanan khas Indonesia yang sangat aneh, dan harus kau coba. 


1. Sup Kelelawar 

Setiap

Kelelawar merupakan hewan yang aktif di malam hari, yang memiliki penglihatan yang sangat tajam. Meskipun kebanyakan masyarakat sering menganggap sebagai hewan yang mengerikan, tapi hal ini tidak bagi masyarakat Manado. Di Manado, kelelawar malah dijadikan makanan yang banyak di senangi masyarakat di sana. Macam-macam cara mereka mengolah kelelawar ini seperti, di panggang, di jadikan sup keleawar, dan juga di santan. 


2. Ulat sagu 

Setiap

Meskipun terlihat menjijikan, tapi ulat sagu ini mengandung banyak protein yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Oleh alasannya itu, masyarakat Papua menyebabkan ulat sagu ini menjadi makanan khas tempat mereka. Biasanya mereka memakannya pribadi atau mentah-mentah ulat sagu ini. 


3. Tikus Panggang 

Setiap

Selain sup kelelawar Masyarakat Manado memiliki makanan khas lagi, ialah tikus panggang. Tikus yang di panggang ini bukan sembarangan tikus, tapi tikus pilihan, ialah tikus hutan yang berukuran cukup besar. Jika kau ke Manado, kau harus coba tikus panggang ini. 


4. Bothok Tawon 

Setiap

Jika umumnya bothok di buat dari ikan, tapi kali ini ada sensasi yang bagitu menantang, ialah bothok tawon. Botok tawon ini terbuat dari materi dasar sarang tawon atau sarang lebah. Makanan bothok tawon ini mampu kau temui di wilayah pedesaan di Jawa Timur. 


5. Rujak Cingur 

Setiap

Rujak cingur ini merupakan makanan khas masyarakat Surabaya. Rujak cingur ini memiliki materi dasar yang sangat abnormal ialah dari lisan sapi. Jika kau ke Surabaya kau mampu merasakan rujak cingur ini.


Nah, itulah ia ke lima makanan khas Indonesia yang sangat abnormal dan harus kau coba.