Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Menara Paling Terkenal di DUnia

Hal-Hal Aneh DIDUnia 97

Setiap negara pasti menginginkan negaranya menjadi tersohor dan terkenal. Oleh sebab itu aneka macam negara-negara yang membangun banyak tempat atau hal yang dapat membuat negaranya semakin tersohor dan banyak di kunjungi oleh negara-negara lain.
Seperti negara-negara berikut yang rela mengeluarkan banyak biaya untuk membangun menara yang bagus dan menakjubkan biar negaranya ikut menjadi tersohor dan banyak dikunjungi oleh orang-orang di negara lain.
Menara sering dijadikan landmark di suatu negara atau daerah. Oleh sebab itu, bagi kau yang menyukai wisata keliling dunia. Kamu mampu mengunjungi beberapa menara yang paling terkenal di dunia.
1. Menara Eiffel
Tau Menara Eiffel? Ya, pasti tau kan? Menara yang sangat terkenal ini merupakan simbol Kota Paris yang merupakan Menara tertinggi di dunia hingga tahun 1930. Menara ini memiliki tinggi sekitar 300 meter yang dibangun oleh Gustave Eiffel. Menara ini menjadi menara sangat terkenal di dunia, sudah banyak wisatawan yang berwisata ke menara ini.
2. Menara Miring Pisa
Selain Menara Eiffel, Menara Miring Pisa juga sangat terkenal di dunia. Menara yang sedikit miring ini terletak di Kota Pisa, Italia. Menara ini memiliki tinggi sekitar 55,86 meter, dan menjadi landmark paling terkenal di dunia. Tapi, sayang identitas pembuat menara ini tidak di ketahui hingga sekarang.
3. Menara Jam Big Ben
Menara yang satu ini terletak di London, yang juga sangat terkenal di dunia. Banyak yang mengatakan bahwa liburan ke London tidak aka terasa lengkap kalau tidak mengunjungi menara Jam Big Ben ini. Pada tahun 2012 lalu, menara ini secara resmi dikatakan telah berganti nama menjadi Elizabeth Tower atau Menara Elizabeth.
4. San Gimignano
San Gimignano ini merupakan sebutan dari sebuah desa di Tuscany, Provinsi Siena, Italia. Desa ini terkenal dengan 14 menara batunya yang di berdiri untuk melindungi kota tersebut dari serangan musuh. Namun, dikala tahun  1348 penduduk kota tersebut terserang penyakit ganas sehingga kota tersebut di tinggalkan begitu saja. Tapi, San Gimignano ini masih terkenall dengan 14 merana batunya yang masih berdiri tegak.
5. Menara Masjid Agung Samarra
Masjid yang terletak di Samarra, Irak ini di kenal sebagai Menara Malwiya yang memiliki tinggi sekitar 55 meter. Masjid Agung Samarra ini memiliki bentuk unik, yakni ibarat kudapan manis tart yang terbuat dari watu bata. Masjid unik ini di berdiri pada tahun 848 dan tamat pada tahun 851. Masjid ini memiliki 17 lorong  dan dindingnya berpanel mosaik kaca, berwarna biru gelap.
Artikel ini diambil dari
http://palingseru.com/38162/5-menara-paling-terkenal-di-dunia