Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Rahasia Tersembunyi dibalik Ponsel Android

: Saat ini Android memang masih menjadi nomor satu yang paling banyak digunakan oleh masyarakat. Banyak ponsel-ponsel dengan platform Android terjual di pasaran.


Saat

Dengan berbekal teknologi yang canggih ponsel Android sering dipilih masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari. Berbagai fitur canggih mampu kau dapatakan di ponsel Android milik kamu.

Meskipun ada banyak fitur canggih, namun masih ada beberapa fitur yang masih menjadi belakang layar di ponsel Android kamu. Fitur-fitur tersebut akan kita bahas kali ini.

Inilah ke lima fitur canggih yang dapat digunakan untuk ponsel Android versi 4.1 (Jelly bean) ke atas. 


1. Google maps 
Google maps merupakan aplikasi peta yang mampu diakses melalui modus offline. Jadi, ketika kau tersesat dan tidak menerima Wi-Fi atau pun data kau masih mampu menggunakan googke maps ini secara offline. Bahkan kau mampu menyimpan hingga empat peta dalam ponsel kamu. 


2. Screen shot 
Denggan screen shot ini kau mampu mengambil gambar dari layar dengan men-swipe jari kelingking melintasi gambar hingga terdengan suara klik. Lalu secara otomatis gambar tersebut akan tersimpan di galerry ponsel kamu. 


3. Informasi pemilik di layar home 
Tidak ada duduk perkara jikalau kau memasukan info data kau ke ponsel Android kamu, sehingga jikalau ponsel kau hilang lalu ditemukan seseorang, orang tersebut mampu menghubungi kamu.

Kamu mampu memasukan info pemilik kau dengan cara pilih setting – security – security screen – owner info . Dan kau mampu memasukan nama, nomor telepon dan alamat email kamu. 


4. Speed dial 
Jika kau punya pacar kau pasti akan sering menghubungi dan mengirim pesan kepadanya. Nah, jikalau begitu kau mampu membuat speed ia untuk kontak pacar kau tersebut, dan ditempatkan di layar screen home biar kau mampu dengan cepat menghubunginya.

Caranya dengan menekan dan tahan layar kosong pada layar, kemudian pilih Shortcuts – contak, lalu pilih kontak yang kau inginkan. 


5. Penyimpan data 
Dengan ponsel Android yang kau miliki, kau mampu menggunakannya sebagai USB drive portabel dengan mudah. Caranya cukup dengan mencolokan USB ke komputer dan ponsel kamu, lalu ponsel kau sudah dapat berfungsi sebagai USB drive portabel.


Nah, itulah ia ke lima fitur tersembunyi di ponsel Android versi 4.1 (Jelly Bean) ke atas.