Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Teknologi Canggih untuk Menemukan Jejak Pesawat MH370

: Paska hilangnya pesawat Malaysia Airlines (MAS) MH370 beberapa pekan lalu membuat banyak negara ikut bab untuk mencari pesawat yang hilang secara misterius tersebut, termasuk juga dengan Indonesia.

Paska

Meskipun telah banyak negara yang ikut serta dalam pencarian pesawat Malaysia Airlines tersebut, namun tak ada satupun yang berhasil menemukan jejak-jejak pesawat tersebut. Hingga ketika ini hilangnya pesawat Malaysia itu masih menjadi misteri yang belum terpecahkan.

Padahal aneka macam teknologi canggih telah dikerahkan oleh aneka macam negara untuk menemukan eksistensi pesawat tersebut. Namun, hingga ketika ini belum juga membuahkan hasil.

Namun pada kesempatan kali ini, kita akan membahas mengenai teknologi-teknologi canggih yang digunakan untuk mencari pesawat tersebut.

Inilah beliau ke lima teknologi canggih yang digunakan untuk mencari pesawat Malaysia Airlines yang hilang. 


1. Pesawat pemburu kapal selam 

Paska

Teknologi canggih yang pertama di gunakan yakni pesawat pemburu kapal selam yang dilengkapi dengan sensor sensitif termasuk radar digital multi mode yang bisa mendeteksi apa pun yang ada di bawah air. Selain itu juga dibekali dengan detektor super canggih untuk menemukan pesawat ini. Namun, pesawat tersebut juga tidak dapat di temukan, bahkan puing-puingnya saja tidak dapat di temukan. 


2. Kapal HMAS Success 

Paska

Kapal HMAS Success merupakan kapal perang terbesar yang dimiliki oleh Angkatan Laut Autralia. Kapal ini telah di bekali dengan teknologi canggih yang bisa mendeteksi apa pun yang ada di bawah laut. Australia sengaja menggunakan kapal ini untuk menemukan pesawat Malaysia yang juga tidak di temukan. 


3. Pelampung Pelacak arus 

Paska

Selain kapal perang terbesar yang di keluarkan Autralia untuk mencari pesawat Malaysia tersebut, Australia juga mengeluarkan pelampung pelacak arus untuk membantu pencarian tersebut. Pelampung pelacak arus ini di gunakan untuk melacak arus yang tidak biasa terjadi di air, sehingga Autralia bisa menemukan keberadaa pesawat tersebut. 


4. Satelit 

Paska

Satelit juga merupakan teknologi canggih yang memiliki kemampuan yang canggih. Satelit ini bisa mengambil gambar secara aerial melebihi kemampuan pesawat terbang. Namun, pencarian menggunakan satelit ini juga tidak membuahkan hasil. 


5. Mata manusia 

Paska

Setelah sekian banyak teknologi canggih yang sudah di gunakan untuk mencari pesawat Malaysia tersebut, kini satu-satunya yang dapat kita gunakan yakni mata kita sendiri. Mata insan di percaya oleh andal lebih tajam di banding dengan teknologi canggih lainnya, meskipun penglihatan mata insan sangat terbatas, namun mata insan lebih jeli untuk melihat seseuatu yang asing atau benda asing.


Nah, itu lah beliau ke lima teknologi canggih yang digunakan untuk mencari pesawat Malaysia Airlines yang hilang.