5 Tempat Bersejarah ini Akan Punah Akibat Perang

Hal-Hal Aneh DIDUnia 97

Ketika seseorang pernah mengalami suatu peristiwa penting dan hingga ketika ini sudah tidak pernah dilakukan lagi dan hanya dijadikan sebagai dongeng masa lampau ini akan menjadi suatu daerah bersejarah.
Tempat bersejarah ini mengisahkan suatu peradaban insan ratusan tahun yang lalu ketika terjadi suatu peperangan. Namun, sebab kurang kepedulian insan dan kurangnya inspirasi untuk  melestarikan ini sehingga daerah – daerah tersebut pun terancam punah. Lantas apa saja daerah bersejarah yang akan punah tersebut ?

1. The Citadel of Salah Ed-Din
Ini salah satu daerah bersejarah yang akan punah jawaban konflik panjang di Suriah yang masih terjadi hingga sekarang. Hal ini membuat pemerintah Suriah merwenang memiliki dari Qal’at Salah El – Din dan Krak des Chevaliers diakui sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO pada tahun 2006. Kononya, The Citadel of Salah Ed-Din ini merupakan sebuah gedung yang terletak 7 km di sebelah timur Al-Haffah dan 30 km di sebelah timur Latakia, yang dijadikan sebagai Kastil Saone atau Saladin.
2. The Dead Cities
The Dead Cities ini juga merupakan daerah bersejaah yang akan punah jawaban perang dinegara Suriah dengan adanya bentrok antara pasukan pro-pemerintah dan gerilyawan dari Tentara Pembebasan Suriah. Kononnya, daerah ini merupakan salah satu pemukiman yang terdiri dari 700 pemukimandi barat laut Suriah antara Aleppo dan Idlib. Kota ini dibangun pada masa ke-1 hingga masa ke-7, dan kemudian ditinggalkan antara masa ke-8 dan ke-10.
3. Kota Kuno Bosra
Salah satu daerah bersejarah yang akan punah jawaban perang ini terletak di  negara Suara tepatnya di kota Busra. Busra ini menjadi kota kuna yang akan punah jawaban sebab adanya konflik panjang yang terjadi di Suriah. Padahal sebelumnya, kota kuno Busra ini menjadi salah satu daerah paling penting selama era Islam dengan para muslim Sunni nya. Namun secara bertahap menjadi kurang menonjol selama era Ottoman. Kini, Bosra menjadi sebuah situs arkeologi yang disebut sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO yang memiliki populasi 19.683 jiwa pada sensus 2004.
4. Kota Kuno Allepo
Terletak di kota Suriah terdapat suatu daerah bersejarah yang biasa dijuluki dengan nama Kota Kuno Allepo. Kota Kuno Allepo ini memiliki luas 350 hektar yang kini menjadi rumah bagi lebih dari 120.000 penduduk. Dinobatkan dari sebuah Situs Warisan Dunia UNESCO pada 1986, Kota Kuno ini terancam punah jawaban pro-pemerintah dan gerilyawan dari Tentara Pembebasan Suriah yang membuat Kota Kuno Allepo ini hancur, dibakar, bahkan sudah rusak.
5. Kota Kuno Damaskus
Tempat bersejarah yang akan punah terakhir yaitu terletak disalah satu ibukota dan kota terbesar kedua di Suriah, setelah Aleppo yang disebut dengan Kota Kuno Damaskus. Kota Kuno ini menjadi sentra budaya dan agama dari Levant yang memiliki populasi sekitar 1.711.000 jiwa pada sensus 2009 dan dihuni 2,6 juta orang pada sensus 2004. Namun, akibat  perang pro-pemerintah Suriah membuat kota ini hancur dan terancam punah.

Artikel ini diambil dari