Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tempat Ini Dihuni Oleh Hewan Ukuran Raksasa

Tempat


: Menikmati petualangan di dunia luar merupakan suatu pengalaman yang sangat mendebarkan. Menjelajah alam dan menikmati semua keindahan dan keliarannya. Tak jarang kita akan menemukan banyak kejutan dalam petualang di alam bebas ini, salah satunya yakni kita mampu bertemu dengan hewan raksasa.

Ya, hewan yang memiliki ukuran badan yang sangat besar dari jenis mereka pada umumnya. Wah, jadi ingat dongeng hewan raksasa Dinosaurus ya? Jika tertarik di 5 daerah ini kau mampu menemukan hewan-hewan dengan ukuran raksasa:


1. Selandia Baru

Tempat

Pasti tahu dengan serangga yang satu ini yang memiliki suara nyarik “krik… krik… krik”  Apa lagi kalau bukan Jangkrik. Yang kita tahu kalau badan jangkrik kecil menyerupai serangga pada umumnya. Tetapi di Selandia Baru kau mampu menemui Jangkrik dengan ukuran hingga 200mm, jangkrik raksasa ini saking besarnya hingga sanggup melahap sebuah wortel, Wow!


2. China

Tempat

Di China ternyata selain barang murah dan bajakan kita juga menemukan hewan raksasa juga loh, yaitu seekor hewan Salamader raksasa. Amfibi ini mampu tumbuh hingga 180cm lebih, melebihi tingga pria remaja China pada umumnya. Namun sayang hewan ini mulai punah karna perburuan liar dan masuk daftar hewan dilindungi.


3. Kenya – Afrika Timur

Tempat

Hewan berlendir dan berjalan lambat ini biasanya kita jumpai berukuran tak lebih besar dari telapak tangan, tetapi siap-siap terkejut kalau kau nanti berkunjung ke Kenya karna di sana kau mampu menjumpai Bekicot berukuran raksasa. Ukurannya bekicot di Kenya mampu mencapai 20cm loh, wah bagi yang jijik dengan hewan yang satu ini mampu pingsan seketika begitu melihatnya ya.


4. Guyana – Amerika Selatan

Tempat

Pernah menonton film Ninja Naruto? Pasti tahu dengan tokoh Kodok Raksasa di film tersebut. Ternyata ada loh kodok raksasa tersebut di dunia nyata, ya walau tak sebesar menyerupai di Naruto sih.

Tepatnya di negara bab Amerika yaitu Guyana, disana kau mampu menemui Kodok Cane, kodok berukuran raksasa yang hidup disana, panjangnya mampu mencapai 38-45cm. Dan yang angker lagi bukan hanya ukurannya saja yang besar, tetapi kodok ini memiliki racun pada kulitnya yang sanggup menewaskan insan dewasa, hiiiii….


5. Laos

Tempat

Waspadalah untuk turis yang takut dengan laba-laba. Jika liburan ke hutan di Laos, hewan ini seringkali ditemukan. Biasanya mereka berada di dalam hutan yang gelap. Laba-laba raksasa Laos memiliki ukuran panjang kaki hingga 30 cm, dan ukuran badan sekitar 4 cm. Bisa dibayangkan sebesar apa hewan ini.