7 Negara Ini Tidak Mempunyai Kekuatan Militer

Negara


: Setiap negara di dunia pasti memiliki kekuatan militer yang berfungsi untuk melindungi negara tersebut dari serangan negara lain yang berusaha untuk menguasai negaranya namun tidak dengan 7 negara berikut ini yang sama sekali tidak memiliki kekuatan militer, mau tahu negara apa aja itu simak goresan pena berikut ini.


1. Solomon island

Negara

Kepulauan solomon, yang mengejutkan, tidak terdiri dari beberapa pulau, tetapi mereka total dalam ribuan. Kepulauan solomon bisa membentuk pemerintah yang stabil hingga sekitar tahun 1998. Selama 1998-2006, negara itu dipenuhi dengan kesalahan dalam pemerintahan, kejahatan dan konflik etnis. Untuk berhasil mengatasi duduk perkara ini, selandia gres dan australia, baik campur tangan untuk memulihkan perdamaian.

siapa pelindung nya ?
tidak ada set pelindung kepulauan solomon, namun negara telah membayar ke australia oleh unsur-unsur tertentu untuk pertahanan. Jika terjadi perang, australia mungkin akan menjadi negara pertama yang menyampaikan pembelaan.(image: “kapten warren frederick martin clemens, pasukan pertahanan protektorat inggris kepulauan solomon (bsipdf), dengan enam anggota bsipdf pramuka,”


2. Costa Rica
Walaupun pernah memiliki militer. Kosta rika tetap menjadi salah satu dari banyak negara tanpa tentara formal. Pada tanggal 1 desember 1948, josé ferrer figueres, presiden ketika itu, menandatangani undang-undang yang akan menghapuskan militer setelah perang saudara fatal di kosta rika yang menewaskan hampir 2.000 orang.

siapa pelindung nya ?
berkat perjanjian pinjaman timbal balik inter-amerika tahun 1947, bila negara manapun menyerang atau menyatakan perang dgn kosta rika, negara ini dapat bergantung pada 21 negara lain termasuk amerika serikat, chili dan kuba untuk menyediakan beberapa jenis kekuatan militer untuk pertahanan .


3. Samoa
Samoa tidak memiliki kekuatan militer yang ditentukan dan dapat digunakan bila diperlukan. Sebaliknya, negara ini harus bergantung pada persahabatan dengan negara-negara lain untuk mencari perlindungan dan pertahanan dalam masa perang. Negeri ini memang memiliki polisi samoa, tapi tentu saja, hal ini terang tidak dianggap sebagai kekuatan militer negara.

siapa pelindung nya ?
samoa memiliki perjanjian persahabatan dengan selandia gres pada tahun 1962. Dalam hal perang atau invasi ajaib lainnya, samoa dapat meminta pinjaman militer yang diharapkan kepada selandia baru. Namun, perjanjian tersebut menyatakan bahwa setiap negara dapat menarik perjanjian kapan saja, bila ingin.


4. Palau

Negara

Meskipun tidak ada kekuatan militer nasional, palau memiliki kepolisian yang telah dibuat untuk menyampaikan perlindungan yang diharapkan untuk warga sipil. Tetapi bila terjadi perang, palau harus menjangkau pinjaman dari negara-negara lain untuk menyediakan semacam sistem pertahanan.

siapa pelindung nya ?
bangun sebagai asosiasi negara, palau akan dilindungi oleh amerika serikat bila negara ini diserang negara lain atau bila memutuskan untuk perang dengan palau. Hal ini disebabkan karena perjanjian asosiasi free 1983, yang pada dasarnya membuat protektorat amerika serikat palau.


5.Andorra

Negara

Meskipun tidak memiliki tentara yang terorganisir, negara kecil andorra cukup berani untuk menyatakan perang terhadap jerman pada 1914 dan bergabung dengan apa yang disebut great war. Pada tahun 1931, kelompok tentara digantikan oleh polisi nasional andorra. Kelompok ini terdiri dari sekitar 240 pria, diciptakan untuk membantu menjaga perdamaian. Bergabung dengan kepolisian sangat penting, bila anda seorang pria dengan pistol.

siapa pelindung nya ?
perancis dan spanyol telah berkomitmen untuk menjadi penjaga militer negara itu 181 mil persegi karena lokasinya (daratan). Bahkan pada tahun 1933, butuh kekuatan militer dari perancis untuk membantu menyelesaikan kerusuhan sipil di negara ini. Selain kedua negara, pasukan nato juga bisa mengambil adegan dalam perlindungan negara bila diperlukan.


6.Marshall Island

Negara

di bawah compact of free association pada tahun 1983, kepulauan marshall diberikan status negara berdaulat. Juga terlibat dalam pakta ini federasi mikronesia dan palau. Berdasarkan perjanjian, ketiga negara akan bebas, tetapi akan bangun sebagai negara yang terkait ke as ini berarti bahwa as akan menjadi protektorat dan kepulauan marshall tidak akan memiliki kekuatan militer reguler, atau tanggung jawab negara untuk pertahanan selama masa perang.

siapa pelindung nya ?
karena kepulauan marshall dianggap terkait dengan negara adegan amerika serikat, as bertanggung jawab penuh untuk pertahanan dan keamanan nasional.Jika pulau-pulau tersebut diserang, as harus menyediakan dukungan militer yang diharapkan untuk membantu dalam perang.


7. Vatican

Negara

Disebut negara terkecil di dunia, vatikan ialah sebuah negara yang tidak memiliki jure militer, tetapi hal ini tidak selalu terjadi. Di masa lalu, ada banyak kelompok-kelompok militer yang diciptakan untuk melindungi negara dan yang paling penting, paus. Secara khusus, garda mulia dan garda palatine di sana, tapi paulus vi menghapuskan dua kelompok pada tahun 1970.

siapa pelindung nya ?
garda swiss, kelompok ini dirancang untuk melindungi paus dan istana vatikan.Ada juga gendarmerie, tetapi kelompok ini dianggap sebagai sipil daripada kekuatan militer. Mereka bertanggung jawab untuk menjaga ketertiban umum, kontrol lalu lintas, pengawasan perbatasan dan menyelidiki acara kriminal.




source