8 Kolam Berteras ALami yang Menakjubkan

Hal-Hal Aneh DIDUnia 97

baca disini


4. Kuang Si Falls, Laos
Kuang Si Falls, kadang kala dieja Kuang Xi atau dikenal sebagai Tat Kuang Si Waterfalls, yaitu gerojokan tiga tingkat sekitar 29 kilometer (18 mil) selatan dari Luang Prabang di Laos. Air terjun ini yaitu perjalanan favorit bagi turis di Luang Prabang. Penurunan air dimulai di bak dangkal diatas bukit yang curam. Hal ini menimbulkan jatuhnya air ke gerojokan utama dengan 60 meter (200 kaki) jeram (cascade). Air terjun diakses melalui jalan setapak di kiri air terjun. Air terkumpul dalam banyak sekali bak biru pirus dikala mengalir ke hilir. Banyaknya cascades yaitu khas dari gerojokan travertine. Penduduk setempat mengenakan biaya masuk untuk mengunjungi situs tersebut, tetapi sumur utama dipelihara dengan trotoar dan jembatan untuk memandu pengunjung. Sebagian besar bak terbuka untuk berenang.


5. Baishuitai Pools, Cina
White Water Terrace (Bai Shui Tai) terletak di kaki Pegunungan Salju Haba, 101 km (62 mil) tenggara dari Shangri-La. Landform yang beraneka ragam dari dataran tinggi yaitu deposisi terus-menerus kalsium karbonat yang terkandung dalam mata air. Setiap tahun, permukaan tanah ditutupi oleh deposisi dan kesannya menjelma struktur bertingkat dengan bak yang Anda lihat hari ini. Baishuitai meliputi area seluas tiga kilometer persegi (sekitar 741 hektar). Mata air mengalir di sepanjang lereng gunung, meninggalkan kesan tabrakan giok putih besar di antara gunung hijau. Selain menjadi tempat yang indah, Baishuitai juga merupakan tempat kelahiran kebudayaan Dongba Kelompok Minoritas Naxi.


6. Mammoth Hot Springs, Amerika Serikat
Mammoth Hot Springs merupakan sebuah komplek besar dari mata air panas dan bak di atas bukit dari travertine di Yellowstone National Park. Dibuat selama ribuan tahun oleh air panas dari mata air yang terdinginkan dan mengendapkan kalsium karbonat (lebih dari dua ton mengalir ke Mammoth setiap hari dalam bentuk larutan). Ganggang yang hidup di bak hangat telah berwarna nuansa travertine coklat, oranye, merah, dan hijau. Pohon Mati di tempat yang penuh endapan kalsium karbonat. Teras Gunung di Mammoth Hot Springs yaitu mata air dengan deposit karbonat terbesar yang diketahui di dunia. Fitur yang paling terkenal di mata air ini yaitu Terrace Minerva, serangkaian teras travertine.


7. Badab-e Surt, Iran
Badab-e Surt merupakan situs alam di Provinsi Mazandaran di Iran utara, 95 kilometer (59 mil) selatan kota Sari, dan 7 kilometer (4,3 mil) barat desa Orost. Terdiri dari banyak sekali formasi tangga teras travertine yang telah dibuat selama ribuan tahun oleh air yang mengalir dari dua mata air mineral panas yang terdinginkan dan mengendapkan mineral karbonat di sisi gunung. Akibatnya, selama ribuan tahun air dari dua mata air yang berasal dari pegunungan telah digabungkan dan menghasilkan sejumlah bak berwarna oranye, merah dan kuning berbentuk tangga yang terbentuk secara alami. Mata air Badab-e Surt yaitu dua mata air mineral yang berbeda dengan karakteristik alam yang berbeda, yang terletak di ketinggian 1840 meter (6.000 kaki). Mata air pertama berisi air yang sangat asin yang terkumpul di bak alami kecil, airnya dianggap memiliki efek medis, terutama sebagai obat untuk rematik dan beberapa jenis penyakit kulit dan kondisi kulit. Mata air kedua memiliki rasa asam dan didominasi warna oranye terutama disebabkan oleh sedimen oksida besi di outlet-nya.


8. Egerszalók, Hongaria
Egerszalók yaitu spa terbuka terletak di Heves County di timur laut Hungaria. Mata air ini bersuhu 68 ° C (154 ° F) air mineral dari akuifer yang terletak di bawah Pegunungan vulkanik Matra. Sebelum memasuki bak spa, uap air berjalan menuruni serangkaian cascades didukung dan dilapisi dengan travertine, mineral berkilauan telah diendapkan dari air karena berinteraksi dengan udara pada suhu atmosfer. Travertine ini secara lokal disebut “garam,” dan cascade air disebut “Salt Hill.” Kolam Egerszalók mengandung air kaya kalsium, magnesium, dan mineral hydrocarbonate.

Artikel ini diambil dari
http://terselubung.in/8-kolam-berteras-alami-yang-menakjubkan/