Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kamera yang pernah Ke Bulan ini laku 10,4 miliar

: Satu-satunya kamera yang pernah dibawa ke bulan ini dilelang di Galerie WestLicht di Wina dengan harga sangat fantastis. Kamera berharga itu jatuh ke tangan Terukazu Fujisawa, presiden jaringan elektronik Jepang Yodobashi Camera.

satunya

Dia menawar dengan harga USD 910.000 (atau sekitar Rp 10,4 miliar). Seperti dilansir rocketnews24, kamera Hasselblad 500 ini dibawa ke bulan ketika misi Apollo 15 dilancarkan pada tahun 1971. Kamera tersebut dipilih alasannya yakni fasilitas penggantian lensa dan filmnya.

Beberapa netizen Amerika merasa marah alasannya yakni seorang pengusaha Jepang telah membeli sepotong sejarah negara mereka. Namun apa boleh dikata, nasi sudah menjadi bubur. Selain itu, jikalau kamera itu memang sangat berharga, seharusnya benda bersejarah itu tidak dilelang semenjak awal dan hanya dipajang di museum.

Galerie WestLicht sendiri awalnya hanya menargetkan USD 414.000 (atau sekitar Rp 4,7 miliar), namun angka penawaran yang diberikan ternyata sangat luar biasa. Terukazu tampaknya juga tidak akan menjual kamera itu kembali, tetapi hanya menyimpannya sebagai koleksi pribadi.