Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Misteri Danau Berisi 500 Tengkorak di India


Seperti yang kita ketahui, danau terkenal dengan pemandangannya yang sangat indah, namun berbeda dengan danau yang satu ini. Danau ini terkenal alasannya pemandangannya yang sangat mengerikan.

Danau Roopkund yang terdapat di India ini, dikelilingin dengan tengkorak sebanyak 500 tengkorak. Tengkorak ini acak-acakan di mana-mana, danau ini pun menjadi danau yang memiliki sebuah dongeng misteri alasannya asal tengkorak tersebut belum diketahui.
 kisah danau ini kemudian menjadi semakin misteri setelah diketahui fakta dibalik tengkorak tersebut.
Dikisahkan pada tahun 1942, seorang pria Inggris yang bekerja sebagai penjaga hutan di India telah menemukan danau beku yang dikelilingi oleh tengkorak. Pemandangan ini semakin mengerikan di ketika isu terkini panas, alasannya air di danau tersebut mencair dan menandakan banyak tengkorak yang tergenang di atas air danau tersebut.
Kemudian pemerintah Inggris mengutus tim peneliti untuk meneliti tengkorak-tengkorak yang acak-acakan di danau tersebut.
Lalu, sebuah pendapatpun muncul mengenai asal tengkorak itu. Tengkorak tersebut merupakan mayat dari tentara Jepang yang masuk melalui India.
Namun, setelah di teliti lebih dalam, ternyata tengkorak itu bukan merupakan mayat tentara Jepang, tapi tengkorak itu sudah berumur cukup tua, dan udara cuek lah yang mengawetkan daging, rambut, tulang, serta tengkorak mereka. Namun, penyebab kematiannya masih menjadi misteri.
Pada tahun 2004 lalu, barulah peneliti mendapat sebuah pernyataan yang cukup benar mengenai penyebab janjkematian tengkorak tersebut. Tengkorak yang telah berasal dari masa 850 SM, diperkirakan menurut tes DNA tengkorak itu milik dari dua kelompok, Kelompok pertama merupakan satu suku, dan kelompok ke dua merupakan penduduk lokal.
Pernyataan ini pun diperkuat dengan ditemukannya sejumlah bukti berupa, cincin, tongkat bambu, tombak, dan sepatu kulit. Beberapa peneliti mengatakan, tengkorak tersebut merupakan mayat penduduk yang melaksanakan penziarahan yang dibantuk penduduk lokal.
Hasil penelitian menandakan bahwa, penduduk tersebut mati dengan penyebab yang sama, adalah alasannya pukulan keras yang ada di kepalanya. Pukulan itu di duga akhir pukulah benda tumpul yang sangat keras.
Dari pernyataan tadi, mereka menyimpulkan bahwa 500 orang yang meninggal tadi akhir adanya angin ribut es yang datang secara tiba-tiba. Diperkirakan para mayat tidak memiliki daerah berteduh sehingga mereka pun mati akhir angin ribut es tersebut. Diperkirakan tengkorak itu telah ada selama 1.200 tahun yang lalu.