Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Orang Pertama di DUnia Yang Melakukan Foto Selfie

Hal-Hal Aneh DIDUnia 97

Foto selfie memang lagi sangat digemari dikala ini, bahkan hampir seluruh dunia pernah melaksanakan foto selfie. Tapi meskipun mereka sering melaksanakan selfie, belum tentu mereka tahu wacana sejarah foto selfie.
Tahukan kau siapa yang pertama kali melaksanakan foto selfie? Hemm.. mungkin tak semua orang yang tahu wacana siapa orang pertama yang melaksanakan foto selfie. Oleh alasannya ialah itu, kita akan membahas mengenai orang pertama yang melaksanakan foto selfie.
Foto selfie di ketahui sudah ada semenjak tahun 1839, yaitu era dimana fotografi pertama kali di temukan.
Lalu, siapa yang menjadi orang pertama yang melaksanakan foto selfie?
Yang menjadi orang pertama melaksanakan foto selfie yaitu seorang kimiawan dan penggiat fotografi asal Amerika Serikat berjulukan Robert Cornelius. Robert pertama kali melaksanakan foto selfienya di dalam toko pelat perak milik keluarganya di kota Philadelphia, Amerika Serikat.
Pada tahun itu, remote pengendali kamera yang digunakan untuk kamera klasik kala 19 belum ditemukan, sehingga Robert menciptakan remote pengendali kamera itu sendiri.
Kemudian, ia memasang dengan cepat platina foto di depan lensa kamera, lalu berlari dengan cepat dan berpose di depan kamera tersebut.
Lalu, ia berhasil mencetak foto selfie pertamanya dan kemudian menuliskan ‘the first light picture ever taken: 1839′ yang artinya ‘gambar bercahay pertama yang pernah di ambil: 1839′.
Sejarah foto selfie pertamanya ini masih dikenang sampai sekarang, bahkan foto pertama Robert masih tersimpan rapi di Perpustakaan Kongress di kota Washington DC, Amerika Serikat.
Namun, meskipun telah berhasil menjadi orang pertama yang melaksanakan foto selfie, tapi raut wajah Robert dalam selfie pertamanya tersebut tidak menerangkan raut wajah yang bahagia. Mungkin ini dikarenakan harus menunggu jeda yang lama sekitar 15 menit untuk mengambil potretnya tersebut.
Artikel ini diambil dari