Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemuda Ini Kecanduan Foto Selfie Sehari Sampai 200 kali

: Foto selfie memang merupakan gaya foto yang sangat digilai oleh para dewasa di dunia. Bahkan saking tergila-gilanya dengan foto selfie, seorang dewasa menjadi sangat kecanduan dengan selfie.


Foto

Hal ini telah dirasakan oleh seorang dewasa berjulukan Danny Bowman. Saking kecanduannya dengan selfie ia bahkan melaksanakan selfie sebanyak 200 kali dalam sehari.

Kecanduanya ini membuat Danny sering mangkir sekolah, dan sering mengurung di kamar hanya untuk melaksanakan selfie yang sempurna.

Menurut Danny ia selalu ingin merasa tepat ketika di depan kamera, sehingga terus melaksanakan selfie sampai 200 kali dalam sehari.

Remaja yang berusia 15 tahun ini mengatakan bahwa dirinya mulai kecanduan selfie semenjak ia ingin menyerupai dengan idolanya Leonardo DiCaprio. Sejak ketika itu ia selalu ingin tampil tepat di depan kamera.

Obsesi yang dialami oleh Danny ini membuatnya ingin bunuh diri ketika tidak mampu memenuhi hasratnya tampil tepat menyerupai tokoh idolanya tersebut.

“Aku terus, menerus melaksanakan selfie sampai sempurna, jikalau tidak saya merasa ingin mati,” ujar Danny. “Aku telah kehilangan sekolah, teman, kesehatan, sampai hidupku. Satu-satunya yang saya pedulikan ketika itu bagaiman cara akau tampil tepat di depan kamera,” tambahnya.

Namun, untunglah obsesi anehnya ini cepat diketahui oleh ibunya, dan kemudia sang ibu membawanya ke dokter untuk diperiksa.

Menurut dokter, Danny terkena kelainan OCD dan Body Dysmorphic Disorder, yakni kelainan yang menjadikan penderitanya menjadi selalu merasa cemas dengan penampilannya. Ia selalu merasa dirinya jelek dan melaksanakan aneka macam cara untuk tampil sempurna.

Saat ini Danny telah sembuh dari kecanduannya tersebut setelah melaksanakan terapy selama tujuh bulan dengan menjauhkan dirinya dari ponsel dan gadget lainnya biar ia tidak mampu melaksanakan selfie kapan pun.

Hal ini membuatnya sadar bahwa tidak ada insan yang hidup sempurna.