Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rangkaia Kereta Api Yang DiSulap Menjadi Hotel

Hal-Hal Aneh DIDUnia 97

Sebuah kereta renta diparkir di pantai Santos yang terletak di kota pelabuhan Mossel Bay di tanjung selatan Afrika Selatan, telah diubah menjadi sebuah hotel yang cukup kecil.
Hotel dari gerbong kereta api tersebut berjulukan “Santos Express Train Lodge” terparkir di sepasang rel yang tak digunakan, sekitar 30 meter dari laut.
Ada tujuh gerbong, yang empat identik dengan kompartemen tidur, membuatkan toilet dan kamar mandi. Gerbong kelima diubah menjadi 16 kawasan tidur asrama dengan dapur sendiri. Dua gerbong lainnya, “Royal Ladies”, ialah dua gerbong-gerbong yang berasal dari tahun 1920, masing-masing berisi dua suite yang sangat luas. Selain itu, ada sebuah restoran yang menyajikan banyak sekali hidangan tradisional Afrika Selatan, ibarat bobotie (hidangan daging tanah pedas dengan topping custard gurih) dan waterblommetjiebredie (air rebusan bunga).

Santos Express Train Lodge bukanlah penginapan mewah tetapi memiliki pemandangan yang mengagumkan serta toilet dan kamar mandi yang bersih. Kamar-kamarnya memang kecil kecuali pada gerbong rem, yang memiliki kamar mandi sendiri dan dek pribadi. Juga tidak ada loker di kompartemen, jadi kalau pengunjung memiliki barang-barang berharga, mereka menitipkannya di front desk semoga lebih aman.







Artikel ini diambil dari
http://terselubung.in/wisata/rangkaian-kereta-api-yang-disulap-menjadi-hotel.html