Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Lensa Tambahan yang Bisa Sulap Smartphone Kaprikornus Secanggih DSLR!

Smartphone sekarang sudah kian canggih. Mulai dari RAM sampai kamera dikala ini sudah memiliki spesifikasi tinggi. Bahkan alasannya yakni tingginya spesifikasi tersebut, ada juga yang memakai smartphone salah satunya untuk fokus dengan fotografi.
Meski kamera smartphone sudah memiliki spesifikasi tinggi, tetap kurang kalau kau ingin menghasilkan foto dengan kelas profesional. Kamu butuh yang namanya lensa komplemen smartphone. Nah untuk itu, berikut yakni 4 rekomendasinya dari Jaka. Simak yuk!

4 Lensa Tambahan Smartphone yang Bisa Kaprikornus Secanggih DSLR

Pilihan lensa tambahan untuk smartphone dikala ini yang ada di pasaran cukup beragam. Sebagai rujukan kamu, kau bisa menyimak rekomendasi dari Jaka berikut.

1. Sony DSC-QX10

Merupakan lensa komplemen berkualitas tinggi dengan ukuran compact. Lensa yang dipakai adalah Sony G Lens, dengan F-Number F3.3(W) 5.9(T) dan Focal Length 4.45 44.5mm. Mempergunakan Sensor Exmor R™ CMOS, dibekali dengan Resolusi 18MP, serta mendukung Optical Zoom 10x.
Harga: Rp 2 Jutaan

Contoh Hasil Foto

2. Sony DSC-QX100

Masih besutan dari Sony, merupakan kakak dari produk sebelumnya. Perbedaan utama yakni pada lensanya yang memakai Carl Zeiss Vario Sonnar, di mana memang lensa merek ini sudah terkenal akan kualitas hasil fotonya. F-Number lensanya yakni F1.8, dibekali dengan resolusi 20MP, namun sayang hanya didukung Optical Zoom 3.6x.
Harga: Rp 6 Jutaan

Contoh Hasil Foto

3. Celestron PowerSeeker 70EQ

Apabila kau suka dengan fotografi astronomi, rupanya juga bisa dilakukan melalui smartphone. Kamu nggak perlu DSLR yang harganya mahal. Dengan memakai lensa ini, diklaim kau bisa melaksanakan Optical Zoom sampai 125x. Hasilnya dengan lensa komplemen ini, kau bahkan bisa melihat permukaan bulan.
Harga: Rp 3 Jutaan

Contoh Hasil Foto

 

4. Lensbong Prosummer

Apabila lensa komplemen sebelum-sebelumnya bagi kau terlalu mahal, kau bisa memakai Lensbong. Merupakan kependekan untuk Lensa Bongkahan. Yang Jaka rekomendasikan, yakni Prosummer. Di mana ini yakni lensa macro. Meski harganya murah, terbukti bisa menghasilnya bokeh yang bagus.
Harga: Rp 100 Ribuan

Contoh Hasil Foto

Gambar: Tata Lens

Wih dengan pakai lensa komplemen smartphone ini, akan membuat hasil fotonya sejernih DSLR. Bagaimana pendapat kau terkait dengan hal ini, jadi mending pakai Smartphone atau DSLR?
Pastikan juga kau membaca artikel terkait Kamera atau goresan pena menarik lain dari Putra Andalas.
Banner: Ubuy International
sumber : jalantikus.com