Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Game PlayStation (PS 1/PSX) Terbaik dan Seru yang Bikin Kangen

Masih ingat game PS1 apa saja yang pernah kalian mainkan? Mungkin di antara kalian ada yang sudah pernah memainkan game-game di bawah ini, tapi tidak ada salahnya kita bernostalgia sedikit dan kembali mengingat masa-masa di mana kita sulit sekali menamatkan game tersebut, dan kembali memainkannya.
Bagi yang ingin bernostalgia bermain PS1, kalian mampu mendownload Emulator PS1 (PSX) di sini untuk PC, dan di siniuntuk Android. Kalian mampu mendownload ISO gamenya di siniatau di sini. Berikut ialah game PS1 terbaik dan seru yang Jaka rekomendasikan untuk kau mainkan kembali.

1. Dragon Valor

 

Dragon Valor adalah game PlayStation 1 terbaik di ranah RPG-Action besutan Namco yang dirilis pada tahun 1999. Sama menyerupai judulnya, game ini menceritakan pemburuan dan pembalasan terhadap para naga yang telah meresahkan banyak desa, termasuk kampung halaman si huruf utama, Clovis Barclay. Dragon Valor memiliki dongeng yang bercabang, di mana setiap generasi memiliki ceritanya sendiri. Kaprikornus kalian perlu menamatkan game ini berkali-kali kalau ingin tahu final dongeng yang sesungguhnya. Penasaran kan?

2. Tales Series

Tales of Phantasia

Tales of Phantasia adalah game RPG-Action terbaik dengan Linear Motion Battle System (LMBS), sistem battle2 dimensi dengan gerakan real time seperti game fighting yang sangat menantang. Ditambah lagi dengan eksplorasi map yang luas dan jalan dongeng yang membuat kita penasaran bagaimana final dari permaianan ini.

Tales of Destiny

Tales of Destiny adalah game PlayStation 1 terbaik setelah Tales of Phantasia. Masih sama menyerupai sebelumnya, game RPG-Action ini mengusung sistem battle LMBS. Secara visual dan musik, game ini tidak berbeda jauh dari game sebelumnya. Namun, eksplorasi map dan jalan ceritanya diperluas lagi, bahkan hingga dibuat 2 world map yang berbeda.

Tales of Destiny 2 (Tales of Eternia)

Ini ialah game favorit saya, secara visual sudah lebih baik dari 2 game sebelumnya. Sepertinya sistem battle dan world map yang lebih dari 1 sudah menjadi ciri khas Tales Series. Bahkan, game PlayStation 1 terbaik ini hingga memiliki 3 Disc. Ditambah lagi ada beberapa fitur tambahan seperti game mini dan team attack.
Team attack ini pun tidak banyak diketahui orang dan mampu menerapkannya alasannya membutuhkan timing yang sempurna antar partner ketika mengeluarkan skill. Semakin jauh kita memainkannya, akan semakin rusuh pertarungannya. Seru deh!

3. Suikoden Series

  • Suikoden
    ialah game RPG Strategi yang di rilis oleh Konami. Game PlayStation 1 terbaik ini dibuat dengan mengambil unsur 108 Stars of Destiny dari roman dan novel Republik Rakyat Tiongkok. Suikoden memiliki dongeng yang sederhana, latar belakang visual, dan musik yang menarik sehingga game ini berkesan sangat orisinil dan nyata.

    Suikoden 2

    Suikoden 2 berlatar bertahun-tahun setelah peristiwa Suikoden pertama dan menceritakan invasi dari Kerajaan Highland ke negara kota Jowston. Riou seorang anak adopsi dari Genkaku, bersama sahabatnya, , masing-masing menerima setengah dari Simbol Begining, salah satu dari 27 Simbol Sejati dalam dunia Suikoden dan terjebak dalam intrik perang dan takdir kelam yang menyelimuti pemegang Simbol tersebut.

    4. Tomba Series

    Tomba!

    Tomba! adalah game Puzzle-Adventure yang berbasis menyelesaikan misi (Quest), di mana Tomba (karakter utama) dengan keterampilan dan kecerdasannya harus menyelesaikan banyak sekali macam misi. Game Tomba! menyampaikan suasana permainan yang imajinatif dan inovatif.

    Tomba! 2: The Evil Swin Return

    Tomba! 2: The Evil Swin Return adalah serie ke-2 game Tomba!. Game Puzzle-Adventure ini dikemas dengan tampilan 3D, berbeda sekali dengan game Tomba! sebelumnya. dengan suasana yang ceria dan penuh komedi, membuat kita kadang senyum-senyum sendiri. Namun, di beberapa stage memiliki tema dan musik yang sedikit mengerikan.

    5. Chrono Series

    Chrono Trigger

     

     

    Chrono Trigger ialah game RPG Adventure seperti game Final Fantasy dengan visual huruf yang menyerupai skali seperti Dragon Ball. Bercerita wacana cowok dan teman-temannya yang secara tidak sengaja terlempar ke masa depan dan mengetahui bahwa dunia akan hancur. Mereka berusaha mencegah kejadian tersebut, mereka bertualang melewati sejarah untuk mengetahui arti dari menyelamatkan dunia itu sendiri.

    Chrono Cross

    Chrono Cross memiliki gameplay pertarungan yang terang dan kompleks kalau dibandingkan dengan pendahulunya, Chrono Trigger. Dari segi visual yang menampilkan grafis pre-rendered background apik dengan aba-aba visual papan atas. Hal ini semakin didukung dengan lingkungan game khas tropis yang menyenangkan untuk dilihat. Elemen time travel yang dimiliki Chrono Trigger dikembangkan ke elemen multiverse yang kompleks dan sangat menarik untuk diikuti.
    Itulah 5 Game PS1 yang menurut Jaka terbaik dan paling seru untuk dimainkan kembali. Gimana? Kamu suka main yang mana? Jika kalian punya rekomendasi game PS1 yang seru, silakan tambahkan di kolom komentar ya.
    sumber : jalantikus.com

     

     

     

  •