Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Awas Menyesal! Jangan Pernah Membeli Smartphone Dengan Spesifikasi Ini Kalau tidak Mau Kecewa

Kini ragam smartphone aneka macam spesifikasi telah beredar. Hal ini membuat kita menjadi sulit memilih bahkan terkadang menjadi salah alasannya yaitu performanya tidak cukup.
Dari sekian banyak spesifikasi yang ada, kali ini MIUI Lovers akan menunjukkan larangan atau tepatnya tips biar tidak perlu lagi membeli smartphone dengan spesifikas ini.

RAM 2GB Ke Bawah

Hal pertama yaitu smartphone dengan RAM lebih rendah dari 2GB. Angka ini sudah sangat tidak diminati dan tidak memiliki kegunaan lagi. Jika kau bilang harga, seri RAM 3GB juga masih ada kok pada harga 1 jutaan.
Aplikasi jaman sekarang saja bisa hampir memakan ratusam MB untuk satu aplikasi belum lagi ditambah dengan sistem tatap muka yang sedang berjalan. Tentu RAM 2GB apalagi di bawhanya sangat kurang bukan?

Spek Rendah, Merek Terkenal

jalantikus.com
Sudah, kalau kau memang membeli smartphone alasannya yaitu merek saja, mending urungkan niat kamu. Yang ada kau tidak akan menerima performa kuat.
Seperti yang dilansir dari jalantikus.com (28/7/2017), smartphone China juga bisa menjadi refensi buat kau memilih smartphone murah tapi dengan spesifikasi ganas.
Cukup banyak merek yang tidak terkenal tapi memiliki spesifikasi yang ganas. Contohnya dua smartphone yang terbilang murah tapi memimpin skor tertinggi Antutu, Oneplus dan Xiaomi tentunya.
OnePlus 5 dijual dengan harga lebih murah dari Samsung S8 dan menerima peringkat 1. Beda dengan Xiaomi yang ada pada peringkat di bawah Samsung dan iPhone saja, tapi Xiaomi Mi 6 dijual pada harga 4 jutaan saja.

Android 4.4 Ke Bawah


Sudah, kalau smartphone kau masih gunakan Android 4.4 pada spesifikasinya dan tidak bisa diperbaharui, bisa dipastikan smartphone kau itu punya performa rendah. Setidaknya sudah memiliki Android 5.0 Lolipop yah.

Smartphone Bekas

Ini yaitu salah satu yang terbilang lebih baik tidak usah dilakukan. Meski gres dibeli satu hari, kita kadang terlalu percaya sehingga kita tidak tau apa yang sudah dilakukannya pada smartphone tersebut.
Kalau memang masih bagus, kenapa dijual coba? Tapi mungkin ada yang salah beli atau butuh dana cepat. Jika kau percaya, kau bisa abaikan larangan ini.
Smartphone bekas di sini juga dimaksudkan untuk seri-seri lama meskipun masih bisa bersaing. Tentu saja fiturnya sudah ketinggalan dan beberapa inovasi belum diterapkan.
Itulah tadi 4 tips atau bisa dibilang juga larangan untuk membeli sebuah smartphone. Ada suplemen lain bergotong-royong yakni beli smartphone tidak usah mahal-mahal apalagi hingga 10 jutaan.
Banyak kok smartphone setengah dari harga tersebut yang performanya sangat bernafsu ibarat Mi 6 dikala ini. Selain itu, pasti ada yang bakal bilang "jangan beli yang pakai chipset MediaTek".
Itu salah besar yah, sebaiknya kau banyak belajar. Mungkin kau harus melihat seri MediaTek Helio X30 yang kini bersaing skornya dengan Snapdragon 835 pada harga murah.
Jadikan ini rujukan buat kau membeli smartphone yah. Sebenarnya bukan larangan, hanya saja rekomendasi biar tidak ada penyesalan. Semoga berita ini bermanfaat dan memiliki kegunaan untuk kita semua yah.
sumber : ucnews