Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

cara menghemat kuota internet android dengan mudah


cinta-android.blogspot.co.id - menghemat kuota android memang hal yang harus di lakukan, terlebih buat kau yang punya paket data minim atau pas-pasan.
memang, android terkenal oleh borosnya penggunaan data, apalagi di tegnologi sekarang yang udah ada jaringan 4G LTE yang tambah boros dalam penggunaa data.

buat kau yang serius pengen menghemat data carannya sangatlah mudah, tinggal kita aja yang gunain. tapi kau juga harus mengikuti langkah-langkah yang sudah saya berikan di bawah ini dan kau terapkan untuk menghemat penggunaan data internet hp kamu.


1. aktifkan dan batasi penggunaa data di androidmu



inilah hal penting yang harus kau lakukan dalam menghemat kuota internet androidmu, karna dengan melaksanakan ini kau mampu membatasi penggunaa data internet android mu.
batas peringatan : aturlah batas peringatan, misalnya 50mb. maka ketika kau menggunan data internet sudah mencapai 50mb android akan memberi notivikasi bahwa kau telah menggunak kuota internet telah mencapai batas.
batas internet : aturlah batas pemakaian kuota internet, misal 100mb. dengan begini ketika kau sudah memakai kuta internet 100mb data di androidmu akan dimatikan dan kau mampu menghidupkan kembali dengan menonaktifkan batas data seluler.

cara mengaktifkan : pengaturan > penggunaa data > [centang] tetapkan batas data seluler

2. mematikan auto play (bila kau menginstall aplikasi twitter,intagram,dll) 

autoplay atau pemutaran otomatis ini memang menguras banyak data internet, di karenakan systemnya yang memutar video secara otomatis dan mengguakan banyak data internet. fitur ini banyak tersedia di aplikasi sosial media menyerupai twitter, instagram,dll.
untuk mengaktifkanny ada di pengaturan aplikasi tersebut


3. menonaktifkan pembaruan otomatis di playstore



secara deaflut playstore memang kadang memperbarui aplikasi-aplikasi yang terintall dengan menggunakan paket data internet kita. hal inilah lah yang akan menguras kuota anda dala waktu singkat. tapi kau juga mampu mematikannya dengan memilih jangan perbarui aplikasi secara otomatis di pengaturan playstore hp kamu.

cara mengaktifkan : buka playstore > pengaturan atau setelan > perbarui aplikasi secara otomatis > pilih jangan perbarui aplikasi secara otomatis

4. gunakan browser penghemat data ketika browsing 

browsing memang banyak di lakukan bagi pengguna android, tapi kau harus tau menggunakan aplikasi browser yang menunjukkan fitur hemat data internet.
seperti misalnya, uc browser, operamini. dan juga jikalau kau menggunakan facebook ga ada salahnya memakai facebook lite untuk menghemat pemakain data internetmu.