Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

cara mudah melegakan RAM android tanpa root


cinta-android.blogspot.com - RAM memang sudah menjadi kebutuhan penting bagi smartphone yang ber OS android, ram di android sangat beragam kapasitasnya, mulai dari yang terecil 256 mb hingga ada yang mencapai kapasitas ram 4 gb.
di samping itu, kita harus bijak dalam menggunakan smartphone android kita.
hp yang ram nya lega akan membuat kinerjannya semakin optimal dan keawetannya hadware akan semakin lama, begitu sebaliknya, hp android yang ramnya sesek atau pemaikan ram hampir 80% lebih akan membuat kinerja hp lambat, hp cepat panas, dan komponen yang lainnya juga akan ikut rusak.
disni admin akan menunjukkan tips semoga ram hp androidmu tetap lega.

1. usahakan androidmu minimal 1 hari di restart atau di muat ulang



dangan kau melaksanakan restart hp android mu tiap hari maka system-system yang terinstall di hp android akan di segarkan, dengan begini ram hp mu akan lega dan kinerja hpmu makin optimal dan tidak cepat panas.

2. intall aplikasi seperlunya (sesuaikan dengan kapasitas ram hpmu)

banyak orang yang terlalu banyak intall aplikasi tanpa memperhatikan kapasitas ram hp android nya, jikalau yang punya ram memadai sih gak apa-apa. misal aplikasi yang membutuhkan ram banyak ialah facebook messager, intragam, bbm, twitter dan lain-lain.

3. gunakan aplikasi pihak ketiga (booster aplikasi)

booster atau memboster aplikasi yang terintall di hp android hal yang harus di lakukan untuk melegakan ram hp androidmu, gunakan aplikasi menyerupai clean master, du booster atau yang lainnya.
di beberapa merk android memang sudah di sediakan aplikasi bawaan yang memiliki kegunaan untuk membersihkan atau membooster aplikasi yang masih berjalan.

itulah bebrapa tips yang dapat kau lakukan untuk melegakan kapasitas ram hp android, kesimpulanyya ialah kau harus menggunakan hp android sesuai spesifikasi yang di miki hp androidmu, jangan memaksakan hp android untuk bekerja lebih keras yang akan berakibat hp android ber umur pendek.