Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini 5 Orang Indonesia yang Paling Ditakuti Amerika, no Terakhir Paling....

Amerika Serikat biasanya akan selalu protektif apabila ada orang-orang yang bisa mengancam negaranya, mulai dari persoalan politik, meliter dan juga perekonomian negara mereka. Mereka bahkan tidak segan-segan untuk menyingkirkan mereka yang dianggap menjadi ancaman bagi negara mereka, dahulu beberapa pemimpin dunia berikut ini menyerupai Ossama Bin Ladden, Che Guevara, Saddam Hussain dan dolf Hitler dan masih banyak lagi lainnya pernah masuk dalam list atau daftar orang-orang yang membahayakan dominasi Amerika Serika
Dewasa ini negara adikuasa tersebut juga masih menempatkan sejumlah pemimpin dudia dalam daftar orang berbaha bagi negara AS, diantaranya ialah Pemimpin Korea Utara Kim Jong un, President Rusia Vladimir Putin an Pemimpin Isis Albhagdadi.
Namun siapa sangka kalau nama-nama tokoh pemimpin dan tokoh politik Indoensia dari dulu sampai sekarang juga masuk dalam list atau daftar orang-orang yang membahayakan dominasi sekaligus ditakuti oleh Amerika Serika. Berikut ini ialah 5 oarang Indonesia yang paling ditakuti pemerintah AS beserta pemaparannya menyerupai dikutib dari kabarbaik.blogspot.com.
1. Ir. Soekarno



Meskipun sekarang sudah tidak lagi, namun setidaknya Militer Negara Indonesia pernah ditakuti oleh Dunia. Masa itu terjadi kala Indonesia dipimpin oleh Presiden Soekarno pertama tepatnya pada tahun 1960. Pada masa itu bahkan negara-negarahebat sepert Amerika, Inggris dan Jerman sekalipun dibuat ngeri dan was-was oleh kekuatan meliter Indonesia.
Negara AS semakin dibaut was-was oleh Soekarno manakala ia lebih memilih untuk mendirikan Non block sebagai langkah politiknya didunia daripaa mendapatkan usulan untuk bergabung menjadi sekutu Amerika.
Spekarno sendiri lebih memilih untuk mendirikan non block lantaran bertujuan untuk merangkul negara-negara yang satu pemikira dengannya dan tengah didominasi oleh AS dan Uni Soviet. Karena hal inilah kemudian AS memasukakan nama Soekarno kedalam daftar orang yang dikala itu paling ditakuti.
2.Moch. Hatta
Berada disamping Soekarno dan diketahui banyak menghipnotis kebijakan-kebijakan politik dunia yang diambil oleh Soekarno, rupanya membuat Moch Hatta atau wakil President pertama Indonesia juga ditahkuti oleh pemerintah AS.
Hal ini lantaran Moch Hatta merupakan tokoh politik yang secara terang-terangan menolak dominasi AS di Indonesia. Ia meyakini bahwa negara Indonesia merupakan negara yang berpengaruh dan bisa mampu berdiri diatas kaki sendiri tanpa AS, alasannya ialah negara Indonesia ialah bangsa yang kaya akan sumber daya alam dan sumber daya manusia.
Meskipun pada akibatnya pandangan Moch Hatta dan Soekarno tak sejalan lagi namun nama Moch Hatta tetap ditempatkan pada daftar nama orang paaling disegani dunia pada masanya.
3. Soeharto
Hingga pada masa Soeharto negara-negara di dunia teetap segan pada negara Indonesia. Hal itu lantaran pada masa pemerintahan Soehaarto bangsa ini memiliki struktur kenegaraan yang sangat baik dan seimbang, diamana seluruh kekuatan merata diseluruh aspek menyerupai Ekonomi, Politik, dan juga meliter. Nama Soehartopun kala itu juga pernah masuk kedalam daftar orang yang ditakuti oleh AS pada masa pemerintahannya.
Amerika Serikat dibuat tidak bisa berbuat apa-apa alasannya ialah dominasi Soeharto di segala aspek. Hal itu membuat negara adikuasa tersebut memikirkan segala cara guna menyingkirkan apak pembangunan. Pada tahun 1998 Amerika mulai bisa meruntukan kekuasaan Soeharto, dengan cara jebakan krisis ekonomi dan hutang negara. Akhirnya didukung dengan faktor usia yang sudah renta presiden yang sudah berkuasa selama 32 tahun itu pun dapat dilengserkan.
4.Ust. Abu Bakar Ba’Syir
Berkat pemikiran-pemikirannya serta upaya penegakan Khilafah Islamiyah yang runtuh di jaman turki Ustmani, membuat pemerintah Amerika memasukkan nama Ust. Abu Bakar Ba’Syir kedalam daftar orang yang ditakuti.
Sebagaimana yang telah diketahui dominasi barat terhadap dunia gres bermula atau bejaya setelah pemerintahan islam global Dinasti Ustmani bisa dihancurkan pada tahun 1.900. Kehancuraan Ustmani membuat negara-negara Islam di dunia menjadi terpecah belah dan terpetak-petakkan sehingga kesempatan As mendominasi negara-negara Islam sangatlah mudah.
Abu Bakar Ba’Syir, selama ini dikabarkan banyak memiliki pengikut dari seluruh penjuru Indonesia dan bahkan dikabarkan sampai diluar Indonesia. Akhirnya upaya pemerintah Amerika membekukan pengaruh Abu Bakar Ba’Syir dengancara tuduhan keterlibatan ustad kelahiran Jombang tersebut dengan acara meliter di profinsi Aceh. Kini bersama para pengikutnya Abu Bakar Ba’Syir, dikurung dipenjara nusakambangan. Meski demikian Abu Bakar Ba’Syir tetap meyakini khilafah islamiyah lambat laun akan bisa berdiri.
5. Prabowo Subianto
Memiliki impian yang sama ingin membangun negeri ini secara mampu berdiri diatas kaki sendiri dari segi ekonomi, politik dan kebudayaan dan sama-sama memiliki fatwa tidak mau berkompromi dengan ajaib kalau merugikan kedaulatan dan kekayaan bangsa Indonesi, membuat Prabowo Subiyanto juga turut disegani oleh pemerintah AS meskipun ia beelum pernah menduduki bangku pemerintahan.
Keinginannya yang ingin mengamankan kekayaan Indonesia serta secara terang-terangan menentang terhadap ekonomi Liberal kapitalis, rupanya cukup membuat Amerika was-was dan ketakutan pada Prabowo kalau-kalau ia menempati posis penting pemerintahan. Hal ini membuat Amerika yang menganut sistem ekonomi liberal kapitalis berusaha untuk menyingkirkan kesempatan Prabowo untuk memangku posisi pemerintahan.
Hal itu bisa dilihat dari bagaimana pemerintah AS turut ambil andil dalam pilpres 2014 lalu dengan mengirim delegasinya untuk bertemu dengan salah-satu pasangan calon dalam pilpres tersebut guna memperlihatkan dukungan. Terbukti pada pilpres itu Prabowo kalah dalam pencalonan dirinya menjaddi orang nomor satu di Indonesia. Sampai dikala ini Prabowo tetap menjadi sentra perhatian pemerintah AS.
sumber : gokos.com