Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kisah Laundry Jujur di Jogja, Netizen Terharu, Ramai-ramai Doakan Pemiliknya Dapat Rezeki Melimpah


Baru-baru ini, beredar sebuah postingan facebook yang cukup viral. Postingan ini berasal dari akun facebook berjulukan Qomarul. Dalam postingannya, akun ini memposting dongeng perihal kejujuran ibu laundry. Ceritanya, Qomarul merupakan salah seorang pelanggan si ibu laundry yang dalam postingan tersebut tidak disebutkan namanya. Suatu hari, Qomarul bersama ibu pemilik laundry gres saja subuhan di masjid. Dalam perjalanan pulang, si ibu mendekati Qomarul.

Ibu ini membisikkan Qomarul untuk mampir sejenak ke rumahnya. Karena mengenal baik, Qomarul pun mengiyakan permintaan si ibu. Sesampainya di rumah, si ibu bercerita gres saja menemukan uang 1 juta di saku celana yang sedang di laundry. Celana itu milik Qomarul. Dalam postingan tersebut, Qomarul mengisahkan bahwa Ia sempat mencari-cari kemana uang tersebut ia letakkan. Karena Qomarul mengingat bahwa ia sempat memisahkan uang sebesar itu dari dompetnya. Namun setelah berusaha mencari kesana kemari, ia belum juga berhasil menemukan uang miliknya. Pasrah, Qomarul mengikhlaskan uang itu.
Dalam postingannya, semoga tidak kepikiran, Qomarul bercerita bahwa ia sempat melupakan eksistensi uang miliknya. Syukurlah, si ibu laundry yang jujur menemukan uang Qomarul.
Saat Qomarul hendak menunjukkan sebagian uang itu, si ibu laundry malah menolaknya. Di simpulan postingan tersebut, Qomarul mendoa'akan si ibu "Terima kasih matur nuwun nggih bu, semoga usaha loundrynya lancar, sukses dan selalu membawa berkah. Aaaamiin"

Cerita kejujuran si ibu laundry ini kemudian mendapat respon dari netizen. Paska diposting 13 Agustus lalu, kisah ini dibanjiri 456 komentar netizen. Beramai-ramai netizen ikut mendoa'kan si ibu laundry yang jujur:

Andreas Wm: Ibu akan dpt rejeki pengganti yg lebih berkah...AAMIIN

Simanyun Dhenokk Mega: Semoga berkah londrynya laris banyak pelanggannya

Singgih: jozz!!kagem ibuke loundry mugi2 sehat selalu,diparingi jembar rejeki.

Ina Tina Tince: Sipp.. masih ada org yg jujur spt ibu. Perlu dicontoh.

sumber : Grid.id