Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menakjubkan, Pohon Tempat Berteduh Nabi Muhammad Masih Hidup Hingga Kini

Dalam buku 100 tokoh paling besar lengan berkuasa di dunia karangan Michael H. Hart, Nabi Muhammad Saw. menempati urutan yang pertama. Keputusan Hart dalam memilih posisi tersebut didasarkan pada beberapa faktor, termasuk bukti sejarah dan bagaimana imbas tokoh tersebut terhadap masyarakat dunia sampai ketika ini. Kesimpulannya, keputusan Hart menempatkan Nabi Muhammad Saw. di urutan yang pertama yaitu tepat, mengingat kuatnya imbas dan terus berkembangnya aliran insan terbaik yang bergelar Al Amin.

 tokoh paling besar lengan berkuasa di dunia karangan Michael H Menakjubkan, Pohon Tempat Berteduh Nabi Muhammad Masih Hidup Hingga Kini
travel.dream.co.id

Dalam artikel ini tidak akan membicarakan sejarah Nabi Muhammad Saw secara lengkap, namun hanya akan memberikan sebuah fenomena alam aneh yang berkaitan dengan Nabi kiamat itu. Yaitu wacana sebuah pohon istimewa yang dijuluki 'the only living Sahabi' atau 'Satu-satunya sahabat Nabi yang masih hidup'.

Dilansir dari travel.dream.co.id, pada usia yang ke 25, Nabi Muhammad pernah melaksanakan perjalanan dagang ke negeri Syam yang ditemani Maisarah. Di tengah perjalanan, Nabi Muhammad berteduh di pohon tersebut, ajaibnya dahan dan ranting-ranting pohon tersebut bergerak menaungi Beliau dari panas teriknya matahari.

Seorang rahib (pendeta) yang melihat bencana ini, lantas mendatangi Maisarah dan menunjukkan kepadanya pohon daerah berteduh Rasulullah itu seraya berkata:

“Hanya seorang Nabi saja yang berteduh di bawah pohon itu.” ujar sang Rahib.

Tahukah anda bahwa sampai ketika ini pohon tersebut masih hidup dan sanggup kita saksikan di tengah padang pasir berjulukan Buqa’awiyya di negara Yordania. Pohon tersebut terletak di jalur kuno antara Mekah dan Busyra Syam. Itulah alasan mengapa pohon itu dinamakan 'the only living Sahabi' atau 'Satu-satunya sahabat Nabi yang masih hidup'.

Keberadaan pohon tersebut sampai sekarang diyakini oleh kebanyakan umat islam sebagai sebuah keajaiban dan merupakan salah satu bentuk dari mukjizat Nabi yang masih sanggup kita saksikan sampai kini.