5 Masjid Terapung Di Maritim Yang Paling Menakjubkan

Hal-Hal Aneh DIDUnia 97
Laut tak hanya mempesona dengan perairan bening atau terumbu karang yang manis 5 Masjid Terapung di Laut yang Paling Menakjubkan
Laut tak hanya mempesona dengan perairan bening atau terumbu karang yang cantik. Di beberapa negara, terdapat pemandangan menarik berupa masjid yang terapung di atas laut. Masjid-masjid terapung di atas bahari ini bakal menciptakan siapa saja yang melihatnya takjub. Arsitektur masjidnya yang gagah menambah elok pemandangan lautan bening yang ada di sekitarnya.

Berikut adalah 5 Masjid Terapung di Laut yang Paling Menakjubkan
1. Masjid Fatimah, Jeddah
Masjid fatimah di Jeddah yaitu masjid terapung di bahari yang paling populer di Arab Saudi. Berada di pinggiran Laut Merah, sebetulnya hanya sebagian bangunan masjidnya yang berada di atas bahari alias terapung. Namun ketika Laut Merah sedang pasang, pemandangan Masjid Fatimah benar-benar menyerupai terapung di atas laut!

Luas Masjid Fatimah berukuran 20 x 30 meter persegi. Interior bab dalamnya yang didominasi kaligrafi menambah kecantikan masjid ini. Nama masjid ini sekarang lebih dikenal dengan sebutan Masjid Ar Rahman. Suasana masjidnya juga sangat sejuk.

2. Malacca Straits Mosque, Melaka
Malacca Straits Mosque di Melaka, Malaysia yaitu masjid terapung yang populer di Negeri Jiran. Masjid yang lebih dikenal dengan nama Masjid Melaka, berada di pinggiran Selat Melaka. Tiang-tiang pondasi masjidnya tertancap ke dasar bahari di pinggiran pantainya.

Masjid Malaka simpulan dibangun tahun 2006. Dinding masjidnya berwarna putih dan kubanya dihiasi warna kuning, manis sekali. Ternyata, biaya pembangunan Masjid Malaka ini menghabiskan biaya MYR 10 juta atau sekitar Rp 36 miliar!

3. Masjid Haji Ali Dargah, Mumbai
Siapa sangka, India rupanya juga punya masjid terapung di bahari berjulukan Masjid Haji Ali Dargah di Mumbai. Masjid ini berada di daerah Worli Bay dan sudah berdiri semenjak masa ke-19. Masjid ini jadi tempat bersejarah bagi umat muslim di India.

Uniknya, masjid ini dihubungkan oleh jembatan dari pingiran pantai. Ya, Masjid Haji Ali Dargah benar-benar terapung dan ada di tengah laut. Pemandangannya benar-benar cantik. Masjid yang berwarna putih ini dikelilingi lautan yang biru.

4. Masjid Amirul Mukminin, Makassar
Masjid Amirul Mukminin disebut-sebut sebagai masjid terapung pertama yang ada di Indonesia. Masjid ini berdiri sempurna di tengah bahari lepas Pantai Loasari, Makassar. Masjid ini juga dikenal dengan nama Masjid 99 Al Makazzary. Masjid ini terdiri dari beberapa lantai, di lantai dua yaitu tempatnya para jemaah perempuan dan lantai dasarnya tempat jemaah pria. Masjid Amirul Mukminin juga memperlihatkan pemandangan sunset yang romantis. Sempurna!


5. Masjid Al Munawar, Ternate
Masjid Al Munawar yaitu landmark gres dari Kota Ternate, Maluku Utara. berada di sentra kota, masjid ini berada di pinggiran pantai dan dua menaranya mempunyai pondasi yang ditancapkan ke dasar laut. Perairan di sekitar Masjid Al Munawar pun biru jernih. Anda sanggup terperinci melihat ikan-ikan yang ada di bawah permukaan airnya. Masjid ini sudah berdiri gagah semenjak tahun 2003.

Bonus


Tahukah Anda, ternyata Palu di Sulawesi Tengah juga punya masjid terapung yang cantik. Bahkan, Kubahnya bercahaya tujuh warna ketika malam hari!

Artikel ini diambil dari
http://terselubung.in/5-masjid-terapung-di-laut-yang-paling-menakjubkan/