Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fenomena Ten Plagues In Egypt

Hai Readers, di post kali ini ayo kita bahas ten plagues in egypt ato bahasa indonesianya 10 tulah mesir.

 di post kali ini ayo kita bahas ten plagues in egypt ato bahasa indonesianya  Fenomena Ten Plagues in Egypt

Menurut kitab exodus, tulah ini diturunkan Tuhan alasannya yaitu mesir bertindak semena-mena sama orang yahudi, jadi via nabi Musa Tuhan nurunin tulah ini, ini beliau listnya:
  1. Air di sungai nil jadi darah dan ikan-ikan mati
  2. Kodok memenuhi mesir
  3. Debu jadi nyamuk
  4. Lalat
  5. Wabah penyakit ternak
  6. Bisul yang ga dapat sembuh
  7. Hujan es campur api
  8. Wabah belalang
  9. Kegelapan menyelimuti mesir
  10. Kematian para anak sulung
 di post kali ini ayo kita bahas ten plagues in egypt ato bahasa indonesianya  Fenomena Ten Plagues in Egypt
Dahsyat banget ya? Tuhan emang keren..

Eh? Ada klarifikasi ilmiahnya? Beneran? Yaudah saya bahas sekalian ya Readers..

  1. Air sungai nil jadi merah dan ikan pada mati: Menurut para ahli, yang bikin sungai nil jadi merah bukan darah, tapi ganggang merah. Waktu gunung Santorini meletus, bubuk vulkanis yang subur kebawa angin ke sungai nil, jadinya ganggang merah ikutan subur dan memenuhi sungai. Waktu ganggang pada mati, mereka nyebarin gas amoniak, trus ikannya mati deh..
  2. Kodok memenuhi mesir: Yang ini juga ada penjelasannya, alasannya yaitu air terkontaminasi amoniak, kodok yang makhluk amfibi naik ke darat, tapi walopun amfibi hrs kena air juga nih kodok, gara-gara ga tahan mati juga mereka..
  3. Debu jadi nyamuk: Karena kodok yang biasa makan jentik nyamuk pada mati, pertumbuhan nyamuk jadi ga kekontrol, saking banyaknya jadi diibaratin debu..
  4. Lalat: Sama kaya nyamuk, yang biasa makanin lalat pada mati dan lalat pada ga ikut KB jadi populasinya meledak..
  5. Wabah penyakit ternak: Gara-gara nyamuk jadi banyak banget, mereka pada gigitin ternak, padahal nyamuk juga nyebarin penyakit, pada mati deh ternaknya..
  6. Bisul ga dapat sembuh: Nyamuk jadi agen penyakit kulit dan nyebarin ke manusia, alasannya yaitu nyamuknya banyak jadi bisulnya belum sembuh eksklusif muncul lagi deh..
  7. Hujan es campur api(mix): Waktu gunung santorini meletus bubuk vulkanik pada nyebar di udara dan jadi penyebab perubahan iklim, berubahnya tekanan udara mengakibatkan hujan es, bubuk vulkanik juga nimbulin kilatan listrik di udara dan bikin efek langit berapi..
  8. Wabah belalang: Akibat hujan es, ladang-ladang pada gagal panen, ini bikin belalang terkonsentrasi dalam kawanan yang besar, karenanya mereka nyerbu ladang yang masih ada dan sialnya mereka nyasar ke mesir..
  9. Kegelapan: Kalo yang ini niscaya Readers udah dapat nyimpulin, gara-gara ada bubuk vulkanik yang banyak banget, akirnya ngalangin sinar matahari dan bikin langit gelap.. Tapi ada juga yang bilang kalo itu gara-gara gerhana.
  10. Kematian para anak sulung: Gara-gara masakan pada terkontaminasi dan budpekerti di mesir selalu ngutamain anak sulung buat makan duluan, karenanya para anak sulung mati deh..