Jepang Akan Punya Kota Bawah Air Pertama Di Dunia

Hal-Hal Aneh DIDUnia 97

Saat dunia berlomba-lomba membangun sebuah gedung pencakar langit demi memecahkan rekor bangunan tertinggi di dunia, Jepang melaksanakan sebaliknya. Langkah yang di ambil Jepang ini lebih ekstrim alasannya mereka akan membangun sebuah kota bawah air pertama di dunia.
Sebuah perusahaan arsitektur Jepang yang akan menjadi pengembang peroyek ini yakni Shimizu Corporation. Mereka telah banyak melihat orang yang tinggal di rumah kecil maupun besar namun tidak ada yang membangunnya di dalam air dan tinggal di sana. Mulai dari fatwa itulah muncul ilham asing untuk membangun sebuah kota yang keseluruhan bangunannya dibangun di dasar samudra.
lomba membangun sebuah gedung pencakar langit demi memecahkan rekor bangunan tertinggi di  Jepang Akan Punya Kota Bawah Air Pertama di DUnia
Gambaran Kota Bawah Air Jepang (c) Shimizu Corporation
Baru-baru ini mereka telah meluncurkan blue print atau konsep kota bawah air yang akan mereka garap pada awal 2035. Rencananya struktur kota itu akan mempunyai luas empat kali lapangan sepak bola. Kota ini akan dibangun di dasar bahari lepas pantai Jepang dengan kedalaman lebih dari 3 kilometer.
Di kota bawah air ini rencananya akan dibangun sentra bisnis, hotel dan perumahan yang ditaksir akan bisa menampung lebih dari 5.000 orang. Untuk mendaur ulang gas karbon dioksida perusahaan ini akan berhubungan dengan Earth Factory.
lomba membangun sebuah gedung pencakar langit demi memecahkan rekor bangunan tertinggi di  Jepang Akan Punya Kota Bawah Air Pertama di DUnia
Proyek kota bawah air Jepang diberi nama Ocean Spiral (c) Shimizu Corporation
Tujuan pembangunan kota bawah air ini yakni untuk menciptakan ruang bawah air alasannya lingkungan di daratan sudah banyak yang rusak dan juga kenaikan permukaan air bahari yang tiap tahun selalu meningkat.
Proyek ambisius ini diberi nama “Ocean Spiral” atau Spiral Samudera yang akan menghabiskan dana sebesar $26 miliar atau sekitar lebih dari 260 triliun rupiah. Untuk duduk kasus keamanan, pihak arsitek menyampaikan bahwa kota ini akan dilindungi oleh dinding bahari dari gelombang yang besar.
lomba membangun sebuah gedung pencakar langit demi memecahkan rekor bangunan tertinggi di  Jepang Akan Punya Kota Bawah Air Pertama di DUnia
Kota ini akan di bangun di dasar lepas pantai Jepang pada tahun 2035 (c) Shimizu Corporation
Shimizu juga berusaha menciptakan kota bawah air itu menjadi kota berkelanjutan dimana akan dibangun sebuah perikanan sebagai sumber masakan orang yang tinggal di dalamnya, filter air tawar, dan akan membangun sentra pembangkit tenaga listrik dengan cara mengkonversi energi panas dan penggunaan kembali emisi karbon dioksida oleh mikroorganisme yang masih hidup di dasar laut. Tertarik tinggal di sana?
Artikel ini diambil dari
http://travelingyuk.com/kota-bawah-air-jepang/