Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

John Harrison, Dibayar Alasannya Ialah Menjilat


- Didunia banyak profesi profesi pekerjaan yang sangat aneh, dan profesi unik ini dijalani oleh John Horrison. Pria yg ber-profesi sebagai andal penguji rasa es krim Dreyer, es krim buatan pabrikan. Profesi yg di tekuni John Horrison ini sangat sangat berharga baginya kabar nya sekali menjilat es krim itu John dibayar sampai puluhan juta rupiah dalam sehari. oWo

“Saya tumbuh semenjak kecil dalam bisnis es krim. Buyut aku mempunyai dua pabrik es krim di New York pada tahun 1880. Dan ayah aku punya bisnis es krim di Atalanta,” kata Harrison ketika diwawancarai Cookinglight.

Harrison lahir tahun 1942. Sejak kecil beliau memang sudah menekuni dalam industri es krim. Diawali dengan membantu di perusahaan es krim milik pamannya. Selanjutnya, Harrison bekerja di perusahaan es krim Dreyer pada tahun tahun 1980 sampai sekarang.

Lalu, beliau membangun reputasinya sebagai penguji aneka rasa es krim yang profesional. Rata-rata dalam sehari beliau meng-ujicoba 60 jenis rasa es krim. Dilansir Cooking Light, Harrison menerima bayaran sampai 100 dolar (1,1 juta rupiah) dalam sekali menjilat.

Dengan kemampuan uniknya itu, beliau membantu Dreyer dalam menciptakan 100 macam rasa es krim. Dengan kemampuannya itu juga beliau banyak muncul di banyak sekali kegiatan televisi, serta media massa lainnya. Lidah Harrison sendiri diasuransikan senilai satu juta dolar.

Harrison sendiri tidak pernah mengkonsumsi es krim, sehabis melaksanakan tes, beliau meludah es krim tersebut. Meski menerima uang berlimpah dan kemudahaan merasakan aneka macam es krim, Harrison menganut diet sangat ketat, sehingga itulah yang menciptakan kemampuannya merasakan tetap terjaga sampai ketika ini.

Apakah beliau lelah selalu merasakan es krim? “Saya menyerupai anak berusia 60 tahunan. Karena aku memang sangat menyayangi es krim,” katanya.