Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Misteri Bunyi The Hum

Ilustrasi : Google Images (Vibration Test)
Biarin News, London - Selama berpuluh - puluh tahun sebuah misteri sampai sekarang belum terjawab. Keanehan yang berupa suara, mirip sebuah bunyi dengungan (The Hum) menjadi sebuah misteri karena belum diketahui asal- muasalnya. Dengungan itu sendiri, berdasarkan kabar, terdengar di beberapa wilayah mirip Taos, New Mexico, Windsor, Ontario, Sydney, Australia, dan Skotlandia. Dengungan ini biasa terdengar di tempat pedesaan dan pinggiran kota.

Konon, pada masa 1970, sekitar 800 orang di Bristol, Inggris, masyarakat mengeluhkan siang dan malam mereka selalu mendengar dengungan misterius yang mengganggu dan menciptakan mereka menjadi sakit jiwa. Suara mendengung ini pun umumnya terjadi di area yang lebih sunyi daripada tempat perkotaan yang sangat ramai.

Kurangnya polusi bunyi juga sanggup menjelaskan mengapa dengungan aneh ini terdengar lebih keras pada malam hari. Banyak ilmuwan memperlihatkan pendapat bahwa itu merupakan bunyi dengan frekuensi rendah dan mirip bunyi berdenyut atau pun gemuruh.

Lalu para pendengar bunyi ini pun beropini bahwa bunyi aneh tersebut hampir mirip mendengarakan bunyi mesin diesel. Para peneliti pun berspekulasi dengungan ini terus menganggu. Sehingga beberapa orang yang mendengar ini mengalami mual, sakit kepala, pusing, bahkan mimisan.

Dampak yang lebih parahnya lagi, mereka yang mendengar bunyi tersebut menjadi tidak sanggup tidur. Diketahui bahwa bunyi tersebut terdeteksi dari dalam ruangan.

Menurut para peneliti, para pendengar dengungan misterius ini berusia sekitar 55 dan 70 tahun. Peneliti tidak sanggup menjelaskan asal- seruan dari bunyi tersebut. Selama bertahun- tahun peneliti menilik fenomena yang terjadi ini, namun upaya mereka terbukti sia- sia.

Para ilmuwan menyampaikan bahwa dengungan tersebut mungkin disebabkan oleh jalan masuk listrik, perangkat nirkabel atau komponen lain dari peralatan, ilmuwan lainnya mengungkap bahwa itu ialah aktivitas seismik (gempa bumi)