Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Misteri Hotel Alex Johnson


- Sebuah hotel di kota Rapid, Dakota Selatan yang sudah usang beroperasi semenjak tahun 1928 merupakan salah satu bangunan yang sangat bersejarah. Hotel Alex Johnson, diambil dari nama pemiliknya yaitu Alex Carlton Johnson yang pada ketika itu menjabat sebagai wakil presiden Chicago dan North Western Railroad.

Hotel ini sempat dijual ke Eppley Hotel Company pada tahun 1947. Hotel ini juga kembali berubah kepemilikan pada tahun 1950an sehabis dibeli oleh Sheraton Hotels dan namanya diubah menjadi Sheraton Johnson Hotel. Namun pada tahun 1965 hotel ini kembali ke nama aslinya sehabis dijual oleh Sheraton Hotels.

 Hotel ini pun pernah masuk dalam obrolan film karya Alfred Hitchcock "North by Northwest" pada tahun 1959. Hotel ini sangat populer di Amerika Serikat sebagai hotel yang paling menyeramkan disana.

Hotel Alex Johnson Memiliki sejarah legendaris sebagai hotel berhantu sehabis banyaknya dongeng menakutkan yang dituturkan oleh para pengunjung yang pernah menginap di hotel tersebut. Mereka mengaku kerap menerima gangguan dari sosok makhluk halus.

Berbagai fenomena absurd pun kerap terjadi menyerupai ketukan pintu dikamar, bunyi suara misterius yang terdengar di lobi hotel, ruang serbaguna dan koridor kamar. Kamar bernomor 802 dan 812 yaitu kamar yang paling angker di Hotel Alex Johnson alasannya sering terjadi hal hal absurd disana.

Para pengunjung yang menginap di lantai delapan kerap mengaku mendengar bunyi langkah kaki di lantai atas ruangan mereka. padahal tidak ada ruangan di atas lantai delapan.

Kisah hantu paling populer di hotel ini yaitu wacana penampakan sosok perempuan misterius bergaun putih di ruang 812 lantai delapan. Banyak yang percaya itu merupakan arwah ingin tau seorang perempuan muda yang bunuh diri di ruangan tersebut beberapa puluh tahun silam.

Wanita itu dikenal sebagai seorang perempuan yang sangat ramah dan baik hati kemudian sering menginap di kamar hotel tersebut. Namun beberapa tahun yang kemudian beliau bunuh diri alasannya dikecewakan oleh seseorang. Sejak kematiannya, banyak yang melihat sosok perempuan itu kerap bergentayangan di lorong lantai depan.

Lalu diruan 812 yang biasanya ditinggali oleh para pengunjung juga dilaporkan sering terjadi sesuatu yang menakutkan. Seperti jendela kamar yang sering terbuka datang tiba pada malam hari dan laci meja rias yang sanggup terbuka sendiri. Banyak orang yang sering mendengar bunyi menakutkan dari kamar tersebut.

Hotel Alex Johnson kemudian sering dijadikan daerah lokasi banyak sekali jadwal supranatural. Seperti "Ghost Hunters". Dan banyak kisah hantu menakutkan yang menyelimuti hotel ini, hotel ini juga dimanfaatkan pengelola hotel untuk mengatakan sensasi menegangkan dengan menginap dikamar terangker yaitu kamar nomor 812.