Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Misteri Lagu Lingsir Wengi Balasannya Terpecahkan


Siapa sih yang tidak tau lagu Lingsir Wengi tembang jawa yg jikalau dinyanyikan oleh kita kabar nya akan mendatangkan Kuntilanak atau mahluk halus lainnya. Percaya atau tidak tembang ini sering dinyanyikan di desa desa di tempat Jawa, terkadang nyanyiin ini pun membawa bencana. Kaprikornus sebelum mendengarkan atau membaca artikel ini bacalah Bismillah.

Berikut Lirik lagu Lingsir Wengi

“Lingsir wengi sliramu tu****ng sirnoojo tangi nggonmu gulingawas jo ngetoroaku lagi bang wingo wingojin setan kang tak utusijin setan kang tak utusidadyo sebarangwojo lelayu sebet”

Petikan syair diatas niscaya tidak absurd lagi bagi yang pernah menonton film kuntilanak yang dibintangi julie estelle, itu ialah syair durma yang dapat memanggil kuntilanak menyerupai yang diceritakan dalam film tersebut.

kira-kira artinya kayak gini:

Menjelang malam, dirimu(bayangmu) mulai sirna…Jangan terbangun dari tidurmu…Awas, jangan terlihat (memperlihatkan diri)…Aku sedang gelisah,Jin setan ku perintahkanJadilah apapun juga,Namun jangan membawa maut… 

Setiap tembang dalam Macapat mencerminkan tabiat yang berbeda-beda. durma, disebut sebagai bab Macapat yang mencerminkan suasana/sifat keras, sangar, dan suram. Bahkan kadang mengungkapkan hal-hal yg menyeramkan dlm kehidupan. Cocok tuh, kalo film Kuntilanak mengekspos tembang ini.