Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Misteri Lagu Maut Gloomy Sunday Dan Penciptanya

Reszo Seress, Sedikit dongeng wacana dia, Lahir pada tanggal 3 november 1899 di Budapest, Austria-Hungary dan meninggal pada tahun 11 Januari 1968 waktu berumur 68 tahun di Budapest, Hungary. Dia yakni seorang pemain pianist dan seorang composer handal ia meniti karir nya semenjak tahun 1925 - 1968 kemudian ia membuat sebuah lagu yg berjudul Gloomy Sunday ( Hari ahad suram ). Lagu yg populer yakni Gloomy Sunday yg di klaim dapat mengakibatkan efek atau gelombang gelombang dalam pikiran untuk bunuh diri. Reszo Seress bunuh diri sehabis mendengarkan lagu nya sendiri yg mengakibatkan Reszoe Seress melompat dari jendela apartemen nya yg kecil pada hari ahad itu. Pihak berwenang yg menilik kasus nya juga memberitahukan kepada publik bahwa itu yakni murni penyebab kematian. Lagu Gloomy Sunday ini di ciptakan bersama teman nya yg berjulukan Ladislas Javor, seoran penyair juga. Lalu Reszoe Seres berkata dengan frustasi nya."Hati saya dan saya telah tetapkan untuk mengakhiri semuanya". Di Amerika lagu ini di terjemahkan ke dalam bahasa Inggris. dan disiarkan di beberapa stasiun radio dan klub malam. Tetapi kepolisian dan pihak lain nya melarang nya untuk di putar nya lagu ini di stasiun radio atau pun klub malam.

Oke ini lirik nya niscaya udah pada tau kan 

Gloomy Sunday - Reszo Seress

Gloomy Sunday
Sunday is gloomy
the hours are slumberless
dearest the shadows
I live with are numberless
Little white flowers
will never awaken you,
not where the dark coach
of sorrow has taken you
Angels have no thought
of ever returning you
would they be angry
if I thought of joining you?
Gloomy Sunday
Gloomy Sunday
with shadows I spend it all
my heart and I
have decided to end it all
Soon there'll be prayers
and candles are lit, I know
let them not weep
let them know, that I'm glad to go
Death is a dream
for in death I'm caressing you
with the last breath of my soul
I'll be blessing you
Gloomy Sunday
Dreaming, I was only dreaming
I wake and I find you asleep
on deep in my heart, dear
Darling, I hope
that my dream hasn't haunted you
my heart is telling you
how much I wanted you
Gloomy Sunday
It's absolutely gloomy sunday
Dan memiliki arti

Minggu Suram
Minggu yang suram
Tanpa jam tidur yang nyenyak
Tersayang,bayanganku hanya tinggal dengan jumlahnya
Bunga putih kecil
Tidak akan pernah membangunkan kamu
Tidak dimana instruktur hitam
Kesedihan telah bersama kamu
Malaikat tidak pernah berpikir untuk kembalikan kamu
Apa mereka akan marah,jika saya memikirkan bergabung dengan kamu?
Minggu yang suram
Minggu yang suram,dengan bayang-bayang
Aku menghabiskan itu semua
Hatiku dan aku
Telah tetapkan untuk mengakhiri semuanya
Segera akan ada lilin
Dan doa yang menyedihkan saya tahu
Biarkan mereka tidak menangis
Biarkan mereka tahu
Bahwa saya bahagia pergi
Kematian yakni mimpi
Kematian,aku membelaimu
Dengan jiwa terakhir dari jiwaku
Aku akan memberkatimu
Minggu yang suram
Bermimpi,aku hanya bermimpi
Aku bangun,dan saya menemukanmu sedang tertidur
Didalam hatiku,disini
Sayang,aku berharap bahwa mimpiku
Pernah menghantuimu
Hatiku untuk kamu
Betapa kuinginkan kamu
Minggu yang suram
 Mungkin orang indonesia menganggap lagu ini tidak serem alasannya yakni tidak tahu arti nya, bila di artikan dengan baik jadilah menyerupai diatas, "Tanpa jam tidur yang nyenyak" maksud nya yakni tidur tidak nyaman kemudian suka memikirkan seorang kekasih nya yg sudah meninggal, "Bunga putih kecil,tidak akan pernah membangunkan kamu" maksud nya yakni bunga yg selalu ada di pemakaman dan bunga ini tidak akan pernah membangunkan orang yg sudah mati.
"Malaikat tidak pernah berpikir untuk kembalikan kamu. Apa mereka akan marah,jika saya memikirkan bergabung dengan kamu?" maksud dari bait ini yakni orang yg sudah mati tidak akan sanggup di hidupkan lagi kemudian sang penulis pun marah, dan ingin menyusul nya untuk pergi ke alam sana, tetapi penulis pun pikiran nya jadi kacau dan mungkin tidak sanggup berpikir alasannya yakni ia ingin bunuh diri tetapi takut malaikat memarahinya, dan ini akan membuat otak kita kacau.
"Hatiku dan aku. Telah tetapkan untuk mengakhiri semuanya. Segera akan ada lilin" maksud nya yakni hati nya sudah tetapkan untuk bunuh diri dan lilin itu yakni sebuah upacara kematian.
"Aku bangun,dan saya menemukanmu sedang tertidur" Penulis terbangun dari mimpinya dan menemukan kekasih yg sangat di cintainya telah meninggal atau tertidur untuk selama usang nya.
"Hatiku untuk kamu Betapa kuinginkan kamu Minggu yang suram" Penulis di cirikan yakni orang yg setia terhadap kekasih nya dan menginginkan kekasih nya kembali ke pelukan nya tetapi ia sudah tidak ada. Lalu pada hari ahad itu ia bunuh diri dan ingin segera bertemu dengan kekasih nya.

Jika dibaca lirik nya berulang ulang dengan sepenuh hati maka kalian akan mendapat kesedihan-kesedihan dulu yg pernah kalian alami pada ketika hidup dan itu akan membuat otak anda menjadi pusing, sedih, resah semua rasa itu campur aduk. Dan kalian mungkin akan bilang "Lebih baik mati daripada harus hidup disini dengan penuh masalah" Jangan di baca bila anda dalam keadaan sedih.