Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wah! Dubai Akan Bangkit Museum Era Depan Berbentuk Telur

Hal-Hal Aneh DIDUnia 97

 Dubai Akan Bangun Museum Masa Depan Berbentuk Telur Wah! Dubai Akan Bangun Museum Masa Depan Berbentuk Telur


Dubai - Dubai di Uni Emirat Arab tampaknya mampu membangun gedung apapun yang fenomenal dan megah. Setelah mempunyai gedung tertinggi di dunia Burj Khalifa, mereka akan membangun Museum of The Future berbentuk telur.

Museum ini menampilkan penemuan dari banyak sekali sektor. Nantinya, ketika masuk museum, traveler akan berasa ibarat ada di masa depan!

Museum Masa Depan akan segera dibangun di daerah Menara Emirates akrab Jalan Sheikh Zayed, Dubai. Media internasional ibarat Telegraph dan Daily Mail Inggris, serta New York Daily News turut membahas rencana pembangunan ini.

Dikumpulkan detikTravel dari banyak sekali sumber, Rabu (25/3/2015), Museum Masa Depan didesain oleh arsitek profesional berjulukan Shaun Killa. Museum dibangun dengan bentuk ibarat telur, dengan lubang dibangian dalamnya.

Menurut sang arsitek, bab bangunan yang melingkar melambangkan apa yang kita ketahui ketika ini. Sedangkan bab lubangnya mencerminkan hal-hal yang belum kita ketahui. Pembangunan museum menghabiskan dana sekitar US$ 136 juta (Rp 1,7 triliun).

Pada dinding luar museum akan terukir puisi yang dibentuk oleh Wapres dan Perdana Menteri UAE sekaligus pemimpin Dubai, Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum. Nantinya, museum akan menampilkan penemuan dalam teknologi dan desain pada banyak sekali sektor. Misalnya, transportasi, kesehatan dan edukasi.

Benda-benda yang dipajang dalam museum akan diganti setiap 6 bulan sekali. Semua benda yang ada di museum ini diusahakan lebih maju 10 tahun dari zaman sekarang. Jadi, ketika traveler berkunjung nanti akan mencicipi atmosfer ibarat di masa depan.

Selain ruangan untuk memajang koleksi, Museum Masa Depan juga akan dilengkapi dengan akomodasi untuk riset, lobi pintar, teater serta restoran. Pembangunan museum ditargetkan simpulan tahun 2017.