Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Orang Yang Menjual Jiwanya Kepada Setan

1. Niccolo Paganini


Niccolo Paganini yaitu seorang musisi di final 1700-an. Dia mulai memakai mandolin pada usia dini dan pada usia tujuh tahun, ia berguru biola. Pada usia sebelas tahun, ia melaksanakan solo dan pada usia tiga belas tahun, ia dikenal sebagai virtuoso biola. Pada usia sembilan belas, ia mulai menulis musik sendiri dan berguru cara bermain gitar. 

Pada usia 23, dan pada usia 27 tahun ia sudah menjadi seorang komposer, suatu waktu ketiak ia sedang konser dalam sebuah tournya, penonton dikagetkan dengan caranya berpakaian, Dia telah kehilangan gigi bawah, tampak pucat dan mulai berpakaian hitam. Itu desas-desus bahwa ia telah menjual jiwanya kepada setan. 

Meskipun ia tidak memulai isu tersebut, namun ia tidak melaksanakan apa pun untuk mencegah desas-desus itu dan bahkan mendorong orang untuk percaya. Ketika ia ditanya perihal hal itu, ia berkata ” how else would it be possible for him to play the way he does?”

27 Mei 1840, Paganini meninggal tanggapan pendarahan internal, sebelum seorang pendeta dipanggil.karena alasan telah melaksanakan perjanjian dengan setan, jenazahnya ditolak dipemakaman Nasrani di Genoa. Butuh waktu empat tahun, sebelum badan itu boleh diangkut ke Genoa, tetapi tidak terkubur. 

Jenazahnya jadinya dimasukkan untuk beristirahat di tahun 1876, di sebuah pemakaman di Parma. Pada tahun 1893, pemain biola Ceko, Franz Ondricek, membujuk cucu Paganini, Attila, biar badan Paganini digali sekali lagi, untuk dimakam kan di pemakaman gres di Parma, pada tahun 1896.
 
2. Robert Johnson


Robert Johnson yaitu musisi blues yang telah menjalani hidupnya dengan singkat. Dia meninggal di usia 27 dan tidak banyak yang diketahui perihal hidupnya. Musiknya dipengaruhi beberapa musisi dari tahun 50 dan 60 – an. Dia yaitu salah satu musisi yang pertama yang masuk dalam Rock-N-Roll Hall of Fame. Dia tinggal di perkebunan saat keinginannya untuk menjadi musisi blues besar. 

Seseorang menyampaikan kepadanya untuk membawa gitar ke Crossroads pada tengah malam di erat Perkebunan Dockery . Ketika ia tiba, setan menunggu dan mengambil gitarnya. Setan mengkonfigurasi gitar dan memainkan beberapa lagu di atasnya. 

Sekali ia menyerahkannya kembali kepada Robert, perjanjian itu dibentuk dan ia bisa bernyanyi, bermain dan membuat blues. Johnson meninggal pada 16 Agustus 1938, pada usia 27, erat Greenwood, Mississipi, ada rumor yang menyampaikan bahwa ia tewas diracun istrinya sendiri.
 
3. Johann Georg Faust


Johann Georg Faust yaitu spesialis kimia Jerman. Pada 1507, ia menyampaikan bahwa ia yaitu seorang penipu dan seorang gelandangan. Dia dikatakan telah dianiaya oleh beberapa anak pria di Kreuznach. Tahun 1509, ia lalu memperoleh gelar Di Universitas Krakow, ia berguru sulap dan berteman dengan Martin Luther dan Philip Melachton. Kedua orang itu menyampaikan telah menyaksikan Johan sedang membuat perjanjian dengan setan.

Dia bekerja di Universitas Ehrfut, dimana dikatakan bahwa ia berceramah perihal Homer dan mengangkat seorang penyihir sebagai pendekar bagi para siswanya. Dia lalu diminta untuk mengundurkan diri dan menyampaikan pertobatan. Saat itulah ia mengaku mempunyai perjanjian dengan setan. Dia mengatakannya kepada Dr Klinge, seorang biarawan Fransiskan, bahwa ia lebih percaya setan daripada Tuhannya.
 

4. Urbain Grandier


Urbain Grandier yaitu seorang pastor Nasrani Perancis. Dia dibakar di tiang pancang alasannya yaitu melaksanakan kejahatan sihir. Dia dikenal alasannya yaitu melanggar sumpah selibat dan menjadi hidung belang. Pada 1603, beberapa biarawati menuduhnya menyihir mereka dan mengirimkan setan untuk melaksanakan tindakan tak senonoh dengan mereka. Menurut legenda, ia melaksanakan perjanjian dengan menyatakan kesetiaannya kepada setan dan penolakan terhadap doktrin Kristen. Pada gilirannya, hal itu komitmen untuk Grandier bahwa ia akan mempunyai kasih wanita, kekayaan, dan kehormatan duniawi. Perjanjian ini ditulis mundur dalam bahasa Latin dan masih tersimpan untuk dilihat di Bibliotheque Nationale di Perancis.
Berikut isi teks perjanjiannya dengan setan :

  Transcription of text (in real form):
mlE ntvL bbzlB ntS entvuj rfcL snetpp soN
tcap tpecca smebah eidh qsila toratsA qta
mecillop ciuh te .e sibon iuq rdnarG brU siredeof
. po te pulov noh nom suced munigriv merolf lum meroma
lemes terffo sboN .re arac illi teirbe oudirt bacinrof
te ealccE as baclucoc sdep bus gis gas ona ni
xilef giv na teviv tcap q ;ture suispi tagor sbon
.D delam son tni aetsop nev te moh art ni
mead ssoc tni fni ni tcaF
sanataS bubezleB rfcL
imilE nahtaiveL htoratsA
mod pcnirp mead te baid gam sop giS
tprcs htrblB

Same text, written forwards, still with the abbreviations:
Nos pptens Lcfr juvnte Stn Blzbb Lvtn Elm
atq Astarot alisq hdie habems accept pact
foederis Urb Grandr qui nobis e. et huic pollicem
amorem mul florem virginum decus mon hon volup et op.
fornicab triduo ebriet illi cara er. Nobs offret semel
in ano sag sig sub peds coculcab sa Ecclae et
nobs rogat ipsius erut; q pact vivet an vig felix
in tra hom et ven postea int nos maled D.
Fact in inf int coss daem
Lcfr Belzebub Satanas
Astaroth Leviathan Elimi
Sig pos mag diab et daem princp dom
Blbrth scrpt

Same text, in full Latin:
Nos praepotens Lucifer, juvante Satan, Belzebub, Leviathan, Elimi,
atque Astaroth, allisque, hodie habemus acceptum pactum
foederis Urbani Grandieri qui nobis est. Et huic pollicemur
amorem mulierum, florem virginum, decus monacharum, honores, voluptates et opes.
Fornicabitur triduo; ebrietas illi cara erit. Nobis offerit semel
in anno sanguinis sigillum, sub pedibus conculcabit sacra ecclesiae et
nobis rogationes ipsius erunt; quo pacto vivet annos viginti felix
in terra hominum, et veniet postea inter nos maleficere Deo.
Factum in infernis, inter consilia daemonum.
Lucifer Belzebub Satanas
Astaroth Leviathan Elimi
Sigilla posuere magister diabolus et daemones principes domini.
Baalberith, scriptor.


Translation into English:

We, the influential Lucifer, the young Satan, Beelzebub, Leviathan, Elimi,
and Astaroth, together with others, have today accepted the covenant pact
of Urbain Grandier, who is ours. And him do we promise
the love of women, the flower of virgins, the respect of monarchs, honors, lusts and powers.
He will go whoring three days long; the carousal will be dear to him. He offers us once
in the year a seal of blood, under the feet he will trample the holy things of the church and
he will ask us many questions; with this pact he will live twenty years happy
on the earth of men, and will later join us to sin against God.
Bound in hell, in the council of demons.
Lucifer Beelzebub Satan
Astaroth Leviathan Elimi
The seals placed the Devil, the master, and the demons, princes of the lord.
Baalberith, writer.
5. Jonathan Moulton



Jonathan Moulton yaitu pembuat lemari yang menjadi kapten di New Hampshire Milisi di 1745. Ia memainkan tugas penting dalam mengklaim tanah dari Ossipee penduduk orisinil Amerika. Ketika perang berakhir pada 1749, ia menikah dengan Abigail Smith dan mereka mempunyai sebelas anak-anak. 

Ia membuka toko yang barang-barang impor dari Eropa dan Timur India. Menurut legenda , pasangan muda itu tida berhasil dalam menjalankan roda usahanya dan Jonathan menyampaikan kepada istrinya bahwa ia akan menjual jiwanya kepada iblis biar mereka mempunyai kekayaan yang ia inginkan. Para tetangga melaporkan alasannya yaitu melihat seorang gila berkunjung ke pasangan itu Jonathan Moulton & Istrinya setiap bulan di ahad pertama.
 
Pasangan tersebut tiba-tiba kaya dan dari desas-desus itu bahwa setan akan mengisi sepatu bot Jonathan dengan koin emas setiap bulan. Ia tidak pernah puas dengan apa yang ia miliki, sehingga ia mencoba trik setan. Dia membeli sepatu yang lebih besar dan masih belum puas dengan berapa banyak uang yang telah memperoleh. 

Jadi, lalu ia mengebor sebuah lubang di lantai biar tidak akan kehabisan pasokan uang. Konon, setan tertangkap sehabis bulan kedua dan memperabukan rumah itu. Rumah Jonathan lalu dibangun kembali sempurna diatas daerah yang sama dan itu masih berdiri hingga hari ini.