Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Kontroversi Dalam Ajang Miss Universe

 
1. ‘Miss Givings’
Kontes Miss Universe pertama kali digelar di Long Beach pada 1952. Sang pemenang, Armi Kuusela dari Finlandia, meletakkan mahkotanya sebelum penyelenggaraan Miss Universe tahun berikutnya dimulai. Itu alasannya yakni ia lebih menentukan untuk menikah ketika sedang menyandang gelar ini–satu hal yang tidak boleh untuk seorang Miss Universe.
2. Di bawah umur
 
Miss Universe 1957 Gladys Zender jadi Miss Universe termuda pada usia 17 tahun. Usinya satu bulan lebih muda dari batas minimum usia kontestan yaitu 18 tahun. Hal ini diperbolehkan alasannya yakni di negara asalnya, Peru, mereka biasa membulatkan umur enam bulan dari ulang tahun terakhir.
3. Lepaskan gelar demi pendidikan 
 
Oxana Fedorova yakni kontestan asal Rusia yang pertama kali menyandang Miss Universe pada 2002. Tapi itu hanya berlangsung sebentar alasannya yakni ia menyerahkan mahkotanya demi mendapat gelar sarjana di bidang hukum. Tetapi, administrasi Miss Universe membantah penyebabnya alasannya yakni itu. Mereka menyampaikan Fedorova tak sanggup melaksanakan tugasnya sebagai Miss Universe dengan baik.
4. Rahasia dibeberkan ibu mertua
 
Pada 1957, Miss USA Mary Leona Gage kehilangan kesempatan untuk menjadi Miss Universe. Itu alasannya yakni sang ibu mertua membeberkan bila ia sudah menikah dua kali dan mempunyai anak. Juga, termasuk usianya yang ternyata sudah 21 tahun, bukan 18 tahun menyerupai yang diakuinya. Fakta tersebut dibongkar sehari sesudah ia memenangkan kontes. Gelarnya sebagai ratu sejagat pun pribadi dicabut.
5. ‘Trump’ Card
 
Seperti ‘wild card’, dalam kontes Miss Universe ada juga ‘Trump Card’. Dengan persetujuan Donald Trump, miliuner AS pemilik kontes ini, seorang calon kontestan tetap sanggup mengikuti kontes, meskipun mempunyai kekurangan. Kartu ini pernah dimainkan untuk Miss USA 2006 Tara Conner. Ia diketahui pernah menggunakan kokain dan minum alkohol dikala di anak-anak tetapi tetap sanggup jadi kontestan. Meskipun alhasil tidak berhasil menyabet gelar Miss Universe.
6. Tak bercelana dalam
 
Inilah kontroversi terbaru pada penyelenggaraan Miss Universe tahun ini. Kontestan dari Kolombia, Catalina Robayo, tertangkap kamera tak mengenakan celana dalam ketika ia mengenakan busana mini berwarna oranye. Gara-gara ini, Robayo diberi peringatan keras.
7. Baju Tembus Pandang 
Miss Australia, Scherri Lee Biggs yang mendapat sorotan di ajang kontes kecantikan sejagat tersebut. Wanita anggun berambut pirang ini menciptakan kesalahan dalam urusan busana. Akibat kesalahannya tersebut, kabarnya Lee Biggs mendapat teguran dari panitia. Pakaian itu dianggap tembus pandang sehingga terkesan tidak sopan. 
Tak hanya itu, bikini yang dikenakan Lee Biggs juga dianggap terlalu seksi. Saat mengenakan pakaian renang, perempuan berusia 21 tahun ini diperintah untuk menutupi bagian-bagian badan pentingnya.
8. Operasi Plastik
Miss Universe 2004, Jennifer Hawkins yang juga merupakan miss Australia telah melaksanakan banyak operasi plastik untuk menciptakan penampilannya tetap terlihat cantik.