Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Sih Ubume? Kuntilanak Paling Menyeramkan Di Jepang

Ubume ialah satu dari sekian banyak setan yang paling angker di Jepang. Bisa dibilang kuntilanaknya Jepang. Soalnya, setan ini berubah menjadi dalam bentuk perempuan dengan penampilan yang sangat menakutkan. 

pinterest.com

Selain ada di dunia konon atau hayalan, ada kisah yang cukup menyedihkan dibalik awal munculnya setan ini di waktu lampau. Alhasil, rohnya bergentayangan di Jepang hingga sekarang. Dibawah ini ialah fakta-fakta menarik seputar kuntilanak Ubume.

yokai.com

a. Ubume merupakan jelmaan perempuan yang mati sebelum melahirkan anaknya. Bisa dikatakan mereka meninggal dalam kondisi hamil.


mammami-a.club

b. Hantu ini punya banyak nama lain, yakni obo, unme, ugume, dan ubametori.

pinterest.com

c. Di mana kawasan Ubume sering menampakan diri? Hantu ini akan bersemayam dan tinggal di tempat-tempat di mana ia terakhir meninggal dunia!


pinterest.com

d. Penyebab seorang perempuan mati menjadi Ubume ialah sebab ia khawatir terhadap anaknya. Kekhawatiran inilah yang menyebabkannya gentayangan tiada henti.

alzheimer13.deviantart.com

e. Hantu ini banyak ditemukan di malam hari yang gelap dan hujan. Mereka biasanya berjalan-jalan sambil membawa anaknya untuk meminta pertolongan.

feartales.com

f. Ubume tampil dalam jubah putih, rambut panjang kusut terurai, dan wajahnya sedikit peyot.

tefanobandini.com

g. Ada tiga wujud dari Ubume ini antara lain perempuan yang membawa bayi, perempuan hamil, perempuan berlumuran darah sambil membawa janin muda.


slate.com

h. Meski merupakan mahluk astral, Ubume ialah simbol dari pentingnya kasih sayang seorang ibu. Kisah ini sangat terkenal di Jepang.


pinterest.es

i. Dalam dongeng lainnya di sastra Jepang, Ubume mengisahkan seorang bayi yang meninggal dalam pelukan ibunya.

hyakumonogatari.com

j. Dalam keadaan tersebut, si ibu akan menampakkan dirinya dalam bentuk menyeramkan ke banyak orang. Dia ingin seseorang memperlihatkan tunjangan kepada anaknya.


netsuggest.com

k. Betapa dahsyatnya kasih sayang Ubume kepada anaknya. Dia tak akan mengalah berjuang meskipun nyawa sudah tak lagi menempel di raganya.

Pelajaran yang dapat dipetik dari dongeng ini ialah Kasih Ibu Sepanjang Masa. Walaupun dikemas dalam kisah legenda setan paling angker di negeri Sakura.