Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fenomena Api Menyala Didalam Air

Google Images : Eternal Flame Fire

Pernah terpikir api menyala didalam air ? Pasti dibenak anda jawabannya yakni tidak, bagaimana mungkin sebuah api sanggup menyala didalam air itu hal yang sangat tidak mungkin dibenak anda, tapi tunggu dulu ada satu api yang sanggup menyala dalam sebuah teladas di Taman Chestnut Ridge di New York, AS, yup nama nya yakni Eternal Flame Fire. Sebuah teladas yang dibawahnya terdapat sumber api abadi. Tempat nya berada jauh di pedalaman Taman Chestnut Ridge yang sangat rimbun.

Pemandangan api yang sangat banyak di balik derasnya teladas dari ketinggian menjadi background yang menarik bagi para pemotret diluar sana. Api ini berasal dari sebuah gas alam yang terlalu kencang atau tersiram air terlalu banyak. Namun para pendaki dan petualang yang kesana akan bahagia hati kembali menyalakan api nya kembali demi orang orang disana.

Taman Chestnut Ridge yang mempunyai luas sekitar 485 hektar dan berada di New York ini mempunyai panorama yang sangat indah akan hutannya dan pemandangannya. Taman yang berada di antara sungai Eighteenmile dan lembah Cazenovia Creek ini menjadi tujuan yang digemari bagi para pendaki, penyuka olahraga sepeda gunung maupun traveler yang bahagia akan keindahan alam.

Jika penasaran, anda pun sanggup menjelajah taman ini dan menemukan teladas dengan api yang menyala. Namun, jangan khawatir dengan anyir telur bau jikalau sudah hingga disana. Itu yakni anyir dari gas alam yang menciptakan api menyala dibalik derasnya air.

Gas alam ini tidak hanya satu, namun banyak tersebar dibanyak titik. Namun tidak semua titik mempunyai daerah yang memungkinkan untuk menyalakan api. Beberapa titik malah berada sempurna dibawah sungai sehingga terlihat gelembung udara kecil dari dalam air.

Waktu yang sangat sempurna mendatangi teladas ini yakni ketika awal ekspresi dominan semi alasannya yakni air yang mengalir cukup banyak. Tidak terlalu banyak atau sedikit. Sehingga menyenangkan bermain air disini. Namun jikalau anda lebih tertarik dengan apinya, sanggup tiba disaat ekspresi dominan panas. Karena pada ekspresi dominan ini, air lebih sedikit sehingga anda sanggup mencari celah yang mengeluarkan gas dan menyalakan api disana.