Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kesaksian Ustaz Zakcy Mirza Atas Misteri Senyuman Dan Air Mata Mayat Julia Perez


Artis Julia Perez/Jupe telah kembali ke haribaan yang Maha Kuasa Sabtu (10/6/2017) jawaban penyakit kanker serviks yang usang dideranya.

Jupe meninggal di bulan yang sangat baik yaitu bulan suci Ramadan.

Ustaz Zacky Mirza merupakan salah satu orang yang mengantarkan mendiang Julia Perez atau Jupe hingga peristirahatan yang terakhir.

Bahkan, Ustaz Zacky Mirza hingga masuk ke dalam liang lahat Jupe.

Di dalam liang lahat Jupe tersebut, Ustaz Zacky Mirza mengaku melihat mayit Jupe mangeluarkan air mata.

"Sebenernya itu hal yang wajar, saya memang lihat (Jupe keluarkan airmata) dan saya yang ngelap pakai kain kafan," ungkap Ustaz Zacky Mirza kepada Grid.ID di Studio Trans7 di Jl. H. R. Rasuna Said, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (13/6/2017).

Meski demikian, Ustaz Zacky Mirza menjelaskan, bila keluarnya airmata Jupe tersebut merupakan hal yang masuk akal alasannya yaitu syaraf orang yang sudah meninggal berbeda dengan orang yang masih hidup.


"Dan yang perlu kita ketahui, orang kalau meninggal itu biasanya sehabis di kubur, beberapa jam ke depan alasannya yaitu syarafnya udah nggak ada, nggak hidup, banyak cair-cairan yang keluar dari beberapa celah, dari mata, dari hidung, dari telinga, bahkan dari kemaluan sekalipun," dongeng Ustaz Zacky Mirza.

"Itu kan alasannya yaitu syarafnya sudah nggak terkontrol, jadi saat seorang melihat mayit keluar airmata itu hal biasa, mungkin alasannya yaitu ia (Jupe) senang, berbulan-bulan sakit alhasil lepas juga," jelasnya.

Senyuman Jupe

Sebuah akun fanbase Jupe, @jupenizervip, mengunggah sebuah foto yang menawarkan mayit Jupe.

Dalam foto tersebut, wajah Jupe yang sudah dikafankan tampak tersenyum.

Ustaz Zacky Mirza angkat bicara mengenai wajah Jupe tersebut.

"Kepada orang yang sudah meninggal kita harus banyak-banyak baik sangka, walau ia meninggal dalam keadaan nggak baik, kita harus tetap berbaik sangka," jelasnya.

"Kewajiban kita harus baik sangka. Baik sangka bukan hanya untuk orang hidup, tapi orang sudah mati pun juga," imbuhnya kembali.

Dengan begitu, ustaz Zacky Mirza beranggapan agar mayit Jupe dalam keadaan baik sehingga tersenyum.

"Jadi kalau kita melihat mayit Jupe senyum dan sebagainya, berbanyak baik sangka, ya mudah-mudahan ia dipanggil oleh Allah dalam keadaan yang baik, apalagi ini bulan Ramadan," tutur Ustaz Zacky.