Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keistimewaan Dan Khasiat Ayat Kursi

Diantara kemuliaan ayat-ayat Al-Qur'an tersebutlah sebuah ayat yang mempunyai kawasan tersendiri. Itulah Ayat Kursi yang merupakan ayat ke 255 dari surat Al-Baqarah.

an tersebutlah sebuah ayat yang mempunyai kawasan tersendiri Keistimewaan dan Khasiat Ayat Kursi

Berikut beberapa keistimewaan dan khasiat dari Ayat Kursi:

1. Khasiat ayat dingklik yang pertama muncul dari Syeikh Abu Abbas yang menyampaikan bahwasannya siapa saja yang membaca ayat dingklik sampai lebih dari 50 kali dan meniupkannya pada air hujan, insya Allah ketika air tersebut diminum akan menciptakan nalar serta pikiran orang tersebut lebih terbuka, dan menyebabkannya menjadi lebih gampang mencerna pengetahuan yang baru.

2. Dikatakan bahwa siapapun yang membaca ayat Kursi penuh kekhusyukan sehabis mereka melaksanakan shalat fardhu di pagi dan sore hari, maka Insya Allah lewat kuasa Allah SWT maka akan dilindungi dari godaan syaitan, serangan hewan buas, sampai kejahatan orang lain yang kira-kira bisa membawa tragedi kepada keluarganya.

3. Melalui kita Asraarul Mufidah diketahui bahwa siapapun yang membaca ayat dingklik sebanyak 18 kali maka akan mendapat manfaat dari membaca ayat dingklik yaitu dadanya akan dibukakan kepada majemuk hikmah. Rezeki yang akan muncul kepadanya juga akan diperbanyak, dan ia akan diberikan imbas yang cukup besar sehingga banyak orang yang akan menghormatinya.

4. Rasulullah SAW bersabda bahwa mereka yang membaca ayat Kursi sebanyak 12x pada hari Jum’at dan melaksanakan shalat sunnah 2 rakaat akan dipelihara pribadi oleh Allah dari kejahatan baik itu dari syaitan maupun manusia.

5. Sabda lain Rasulullah SAW mengenai khasiat dan manfaat dahsyat dari ayat dingklik ialah mengenai bagaimana mereka yang pulang ke rumah dan segera membaca ayat Kursi maka akan dihilangkan seluruh bentuk kekafiran yang ada di hadapan orang tersebut.

6. Jika seseorang membaca ayat Kursi di perjalanan, maka orang tersebut Insya Allah akan diberikan keselamatan sampai ia datang di tujuan.

7. Mereka yang selalu membaca ayat dingklik maka akan mendapat cinta dan perhatian dari Allah SWT sebagaimana Allah telah menyayangi dan memeliihara Nabi Muhammad SAW.

8. Jika dibaca dengan penuh kekhusyukan, maka Insya Allah ayat Kursi bisa menjadi senjata melawan syaitan dan jin yang jahat, alasannya ayat ini akan menjadikan mereka terbakar. Inilah imbas ayat Kursi yang paling sering kita gunakan, untuk mengusir makhluk halus yang mengganggu hidup kita.

9. Jika seseorang mengamalkan apa yang ada di dalam ayat kursi, maka Insya Allah mereka akan dihindarkan dari perbuatan pencurian apapun yang direncanakan oleh insan lainnya. Ayat Kursi tersebut maka akan bermetamorfosis sebuah benteng yang senantiasa melindungi kediaman pembaca dari pencuri.

10. Jika seseorang sudah terbiasa membaca ayat Kursi ketika mereka selesai menunaikan shalat Fardhu, orang tersebut akan ada pada lindungan Allah kecuali final hidup memanggilnya.

11. Ketika seseorang membacanya sebelum tertidur, maka di rumahnya akan diletakkan penjaga oleh Allah SWT.

Hal-hal di atas hanyalah sebagian dari khasiat dan manfaat dahsyat dari ayat dingklik alasannya bergotong-royong ayat ini ialah ayat yang paling mulia.