Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lima Situs Purba Paling Misterius Di Dunia

Berikut 5 situs purba paling Misterius di dunia yang kami lansir dari banyak sekali sumber.

1. Paracas Candelabra



Paracas Candelabra yakni salah satu geoglyphs prasejarah paling populer di bumi yang terletak di Semenanjung Paracas Pisco Bay, Peru. Geoglyphs yakni gambar raksasa yang digambar pada permukaan tanah.Pada daerah ini juga ditemukan Tembikar dari tahun 200 SM ketika Budaya Paracas berkuasa.

Gambar dengan kedalaman 2 kaki dengan panjang sekitar 495 kaki ini sanggup di lihat dari jarak 12 mil di laut. Berbagai mitos muncul perihal lukisan ini. Ada yang menyampaikan bahwa ini yakni Simbol Masonik dan yang lainnya menyampaikan hanya sebuah tanda yang sanggup dilihat dari arah maritim untuk daerah mendarat.

Namun begitu sampai ketika ini para hebat belum mengetahui siapa pembuat geogliphs dan untuk apa geogliphs ini dibentuk masih menjadi sebuah misteri bagi para ahli.

2. Uffington White Horse



Uffington Kuda Putih (White Horse) yakni lukisan prasejarah yang berada di sebuah bukit Uffington yang mempunyai panjang sekitar 110 meter yang terbentuk dari parit yang dalam dan di isi dengan serbuk kapur putih. Lukisan Uffington White Horse berada di sebuah bukit di Taman Nasional Trust, Oxfordshire, Inggris ini sanggup terlihat terperinci dari udara.

Walaupun telah banyak penelitian yang dilakukan di situs ini, Namun sampai ketika ini keberadaan dan asal seruan Lukisan Kuda Putih di Bukit Uffington masih menjadi misteri bagi para hebat arkeologi.

3. Liber Linteus Zagrabiencis



Liber Linteus Zagrabiensis yakni teks terpanjang yang di tulis dalam bahasa Etruscan yang merupakan satu-satunya buku yang terbuat dari kain yang masih ada. Artefak ini diperkirakan berasal dari masa ke-3 SM. Ini masih sebagian besar yang sanggup diterjemahkan alasannya yakni kurangnya pengetahuan perihal Bahasa Etruscan. Bahasa ini mempunyai imbas besar pada dunia alasannya yakni ini sangat mensugesti Bahasa Latin.

Saat ini Papirus Liber Linteus Zagrabiensis tersimpan baik di ruang pendingin Museum Arkeologi Zagreb, Kroasia.

4. White Shaman



Hingga hari ini para hebat belum sanggup memecahkan aba-aba dari lukisan White Shaman yang terukir pada sebuah batu. Lukisan yang berada di bersahabat Sungai Pecos di Lower Pecos Canyon, Texas ini diperkirakan telah berusia 4.000 tahun.

Para peneliti menduga bahwa lukisan ini ingin memberikan beberapa aspek dari sebuah ritual namun keberadaan seni cadas ini tidak pernah benar0benar sanggup di pahami.

5. Sajama Lines



Sajama Lines yakni sekumpulan garis yang di ukir di atas permukaan tanah yang dibentuk sekitar 3.000 tahun yang kemudian oleh penduduk orisinil yang tinggal di bersahabat gunung berapi Sajama, Bolivia. Luas garis berbentuk menyerupai selimut Altiplano ini mencapai 7.500 meter persegi atau sekitar 15 kali lebih besar dari Nazca Lines.

Perkiraan garang menempatkan panjang linear sekitar 16.000 kilometer atau sekitar 3 kali luas Amerika Serikat. Dengan demikian Situs Arkeologi Sajama yakni situs arkeologi terbesar di Andes atau mungkin di anggap sebagai karya seni terbesar di dunia.