Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengapa Daun Kuping Terasa Panas?


Pernahkah anda ngerasain daun pendengaran tiba tiba gatal dan panas? Kebanyakan percaya kalo panasnya daun pendengaran ini lantaran ada orang yang sedang ngomongin kita.

Kalo Telinga kanan panas berarti orang sedang bercerita wacana kebaikan kita, sebaliknya kalo Telinga kiri panas berarti sedang membicarakan keburukan kita. saya juga masih resah ini mitos atau bukan hehe

Nah disini saya mau coba bahas penyebab daun pendengaran gatal dan panas dari segi Kesehatan dan Primbon.

Dari Segi Kesehatan

1. Infeksi
Panasnya pendengaran luar panas mungkin disebabkan adanya abuh telinga.

2. Erythromelalgia
Erythromelalgia ialah syndrom langka dimana arterioles pada kulit membesar secara bertahap, mengakibatkan rasa terbakar, menciptakan kulit terasa panas, dan kadang kala menciptakan kulit kaki dan tangan jadi merah. belum diketahui penyebab niscaya sindrom ini. Erythromelalgia.org menyebutkan bahwa mungkin ada kondisi sekunder terkait dengan penyakit yang lebih serius. Sindrom ini biasanya mulai diderita oleh seseorang ketika berumur 20-an tahun atau lebih.

3. Eksim
Eksim ialah penyakit kulit, biasanya berasa amat gatal yg mengakibatkan bintik-bintik atau gelembung-gelembung kecil, bercak berwarna kemerah-merahan yang mengerisik. Penyakit ini sanggup muncul di kepingan badan mana saja, termasuk di pendengaran luar.

4. Alergi
Kemerahan dan rasa panas sanggup disebabkan oleh peradangan dari alergi. Menggaruk pendengaran dari gatal yang berkaitan dengan alergi sanggup mengakibatkan panas pada pendengaran luar menjadi semakin parah.

5. Berenang
Pada ketika berenang, sangat memungkinkan adanya air yang membasahi pendengaran dimana air ini sanggup menjadi media

Bagi kuman untuk tumbuh dan menyebar, nah itulah yang mengakibatkan pendengaran menjadi merah dan gatal.

Dari Segi Primbon

Jika daun pendengaran terasa panas pada waktu siang hari

Pukul 07.00 – 08.00. Telinga sebelah kiri artinya akan mendapat perkara. Telinga kanan akan bertengkar mulut.

Pukul 08.00 – 10.00. Telinga sebelah kiri artinya akan difitnah atau dijebak. Telinga kanan akan kehilangan barang.

Pukul 11.00 – 12.00. Telinga sebelah kiri artinya barang dagangannya akan laku. Telinga kanan mendapat rejeki.

Pukul 13.00 – 14.00. Telinga sebelah kiri artinya akan mendapat pembicaraan yang baik. Telinga kanan akan kedatangan tamu.

Pukul 15.00 – 16.00. Telinga sebelah kiri artinya akan melaksanakan pembicaraan yang penting. Telinga kanan akan kedatangan seorang wanita.

Pukul 17.00 – 19.00. Telinga sebelah kiri artinya akan diajak makan yang lezat atau berpesta. Telinga kanan akan mendapat keberuntungan.

Jika daun pendengaran terasa panas pada waktu malam hari

Pukul 19.00 – 20.00. Telinga sebelah kiri artinya akan mendapat masalah. Telinga kanan akan difitnah orang.

Pukul 21.00 – 22.00. Telinga sebelah kiri artinya akan kehilangan barang. Telinga kanan artinya akan menjadi materi gunjingan orang lain.

Pukul 23.00 – 24.00. Telinga sebelah kiri artinya akan kedatangan orang tua. Telinga kanan akan kedatangan pejabat atau atasan.

Pukul 01.00 – 02.00. Telinga sebelah kiri artinya akan mendapat rejeki yang melimpah. Telinga kanan akan hidup senang dan terhormat.

Pukul 03.00 – 04.00. Telinga sebelah kiri artinya ditaksir seorang wanita. Telinga kanan akan diundang makan lezat atau pesta.

Pukul 05.00 – 06.00. Telinga sebelah kiri artinya akan mendapat donasi dari orang yang baik. Telinga kanan akan kedatangan sanak saudara.