Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Baku Arwah Si Pemakan Mimpi Buruk

Google Images : baku arwah pemakan harapan 
Baku arwah pemakan harapan - Ketika seorang anak di Jepang terbangun gemetar dari mimpi buruk, beliau tahu apa yang harus dilakukan. Memeluk wajahnya dibantal beliau berbisik "Baku- san tiba makan mimpi saya, Baku- san tiba makan mimpi saya, Baku- san tiba makan mimpi saya" Jika permintaanya dikabulkan, baku yang mengerikan akan tiba ke kamarnya dan menghisap mimpi jelek itu. Tapi baku tidak sanggup dipanggil tanpa hati hati. Baku terlalu lapar dan tidak akan kenyang dengan hanya mimpi tunggal.

Baku yaitu chimera klasik, badan ibarat beruang, hidung mirip gajah, dan mata mirip seekor badak. Salah satu legenda menyampaikan bahwa dikala para tuhan selesai membuat binatang, mereka mengambil semua peluang dan berakhir tergeletak disekitar dan menempatkan mereka bersama sama untuk membuat baku. Meskipun penampilannya yang mengerikan, baku dihormati sebagai kekuatan yang baik dan sebagai salah satu pelindung umat suci manusia

Baku mengawasi insan dan bertindak sebagai yokai. Mereka memakan mimpi insan dan mimpi jelek khusus. Roh roh yokai yang ada di Jepang pun takut kalau melihat Baku dan menghindari kawasan yang dihuni oleh mereka. Oleh alasannya yaitu itu, kesehatan dan keberuntungan mengikuti baku dimanapun ia pergi.

Gambar gambar baku biasanya terdapat di pintu masuk candi dan diatas atap. Ini yaitu salah satu dari hanya segelintir mahluk suci yang sering dihormati dengan cara ini.

Legenda menyampaikan bahwa dikala dunia gres dan para tuhan sedang membuat binatang, baku itu dimasukan dari sisa dan pecahan final penciptaan. Itulah mengapa ia mempunyai penampilan yang absurd mirip itu, dan mengapa itu dianggap sebagai favorit para dewa.

Saat ini, kata dalam bahasa Jepang baku juga mengacu pada tapir. Binatang ini dinamai kemiripan untuk hewan tidak masuk logika yang dianggap suci ini.