Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cerita Ao-Andon Hantu Jepang (Hantu Lentera Biru)

Deviant Art : Ao Andon 
Selama periode Edo (Masa diJepang), acara animo panas terkenal dikalangan aristoktrat ialah untuk mengumpulkan dan menceritakan kisah-kisah hantu, berharap dinginnya takut akan mencegah panas pertengahan animo panas yang intens. Pihak dari hyakumonogatari kaidankai atau sering disebut pertemuan seratus dongeng hantu. Selama pertemuan tersebut, seratus lilin akan dinyalakan dan ditempatkan didalam lentera kertas biru yang biasa disebut Andon, dalam rangka membuat suasana mencekam yang cocok untuk mendongeng. Sepanjang malam, para tamu akan bergiliran bercerita semakin seram wacana hantu, setan, iblis, dan hal hal asing lainnya. Setelah setiap cerita, satu lilin akan padam, hingga kesudahannya hanya lilin keseratus yang tetap menyala, dari cahaya biru yang menyala dan semakin redup, akan keluar iblis yang berjuang untuk mengisi ruang gelap.

Menurut takhayul, sebagai lilin terakhir yang padam, hantu kasatmata akan muncul dari kegelapan untuk menyerang para peserta, yang diciptakan dari keadaan emosi tinggi dan ketakutan para tamu. Hantu ini berjulukan Ao Andon. 

Ao andon ialah inkarnasi teror manusia, terbentuk dari ketakutan banyak orang. Ketakutan ini mengambil penampilan seorang perempuan setan dengan rambut panjang berwarna hitam, kulit biru, gigi hitam, cakar yang tajam, dan tanduk. Biasanya menggunakan kimono putih atau biru, dan bersinar dengan cahaya biru yang menakutkan. 

Perilaku ao andon muncul pada final pertemuan ini, ketika semua lentera telah padam. Ini muncuk dari asap lilin yang terakhir dan menyerang para tamu yang datang. Apa bergotong-royong yang dilakukannya ialah sebuah misteri yang belum sanggup dipecahkan, apakah itu menyembelih semua penerima diakhir program atau hanya melompat keluar untuk memperlihatkan satu kejutan terakhir sebelum para tamu pulang dan belum pernah direkam. Alasan ini ialah bahwa pada ketika dongeng hantu yang ke 99 telah diberitahu, para tamu biasanya terlalu takut untuk menceritakan kisah akhir, dan para pihak biasanya menyimpulkan pada ketika itu, sebelum ao-andon sanggup muncul. 

Berbicara wacana setan, dan iblis akan muncul. Dikhawatirkan bahwa hanya berbicara wacana hantu dan roh cukup usang akan menyebabkan mereka berwujud nyata. - Gilang Quotes