Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hiderigami Hantu Penyebab Kekeringan Di Jepang

Hiderigami (Dewa kekeringan) ialah spesies mitos yokai dalam dongeng rakyat Jepang yang memegang kekuasaan untuk menyebabkan suatu kawasan kekeringan.

Sebenarnya Hiderigami berasal dari China bab selatan, dan berasal dari seorang dewi. Asal mereka dicatat dalam beberapa tetua catatan China Kuno. Ketika kaisar kuning legendaris china melawan panglima perang Chi You, ia memanggil seorang dewi yang berjulukan Batsu untuk membantu beliau dalam pertempuran. Batus berisi sebuah panas supernatural didalam dirinya. dan saat beliau merilis kekuatannya, pertempuran itu cepat dan tegas memenangkan mendukung kaisar, namun beliau telah memakai begitu banyak kekuasaan tubuhnya bahwa beliau tidak sanggup kembali ke Surga atau mengandung yang panas. Sementara batsu berada didekatnya, air semua kering dan hujan tidak akan turun, sehingga kehadirannya menjadi duduk perkara yang mengerikan bagi kaisar. Tidak sanggup membunuhnya atau untuk mengirimnya kembali kedalam surga, kaisar diasingkan dewi ke sebuah gunung yang juah dan melarang beliau untuk kembali. Apakah Batsu menjadi ibu dari Hiderigami atau menjadi rusak dan berkembang menjadi yokai ini dirinya kini tidak diketahui siapapun. 
Perilaku hiderigami jarang ditemui oleh manusia. Mereka tinggal jauh di pegunungan dan hanya jarang berpergian keluar ketanah insan yang berpenduduk, tetapi saat mereka melaksanakan kehadiran mereka sanggup sangat dirasakan diwilayah yang luas. Tubuh hiderigami yang diberikannya menyerupai panas yang besar lengan berkuasa yang dimana mana ia pergi tanah eksklusif mengering, awan gagal membentuk dan hujan pun tidak akan jatuh. Meskipun berbahaya, dikatakan bahwa melempari hideri gami ke toilet akan membunuhnya.


Penampilan hideri gami ialah asing dan humanoid berbulu yang bangun diantara dua dan tiga meter. Ia mempunyai satu mata dibagian atas kepalanya. Ia hanya mempunyai satu tangan dan satu kaki, meskipun begitu ia sanggup berlari dengan sangat cepat. Dan asal kalian tahu Hideri gami ialah wanita tidak ada yang laki laki atau banci :p.