Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kisah Waira Hantu Penjaga Gunung

Waira ialah setan atau yokai langka dan tertutup dan sangat susah ditemuinya dan hanya sedikit orang pernah menemukan Waira ini. Ini ialah binatang yang buruk dan memiliki tubuh besar menyerupai dengan sapi, alas cakar tajam tunggal pada masing masing empat anggota badannya. Menurut beberapa akreditasi yang ada, Waira laki laki dari spesies yang berbintik warna cokelat tanah, sementara wanita berwarna merah.

Waira tinggal jauh di pegunungan bersahabat kuil berhutan lebat dan di bersahabat kuil kuil. Mereka biasanya ditemukan di bersahabat otoroshi, dan diyakini untuk menjaga kuil dan daerah suci dengan cara yang sama. Mereka memakai cakar mereka untuk menggali dan menangkap binatang hewan kecil, menyerupai lalat tikus dan kelinci.

Dari pewarna dan lingkungan dimana mereka ditemukan, diyakini bahwa Waira ialah yokai yang sering berubah, lahir dari kodok umum sesudah mencapai usia lanjut. Ini juga telah berspekulasi bahwa Waira terkait dengan Otoroshi, alasannya ialah mereka menyebarkan habitat yang sama dan kadan kadang terlihat bersama sama.

Nama waira, menyerupai otoroshi ialah subyek kebingungan yang masih dipikirkan sampai ketika ini. Namun kebanyakan orang menyampaikan Waira artinya "ketakutan". Hal ini semakin mendukung anggapan bahwa Waira dan otoroshi mungkin ada kaitannya.

NAMA : Waira
ARTI NAMA : korupsi regional Kowai, yang berarti "menakutkan"
HABITAT : hutan, pegunungan, kuil, dan kuil kuil
MAKANAN : Hewan binatang kecil dan orang orang fasik