Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kisah White Lady Di Negara Inggris

Ilustrated : Google Image
The White Lady atau hantu perempuan berbaju putih. A white Lady (Mulher de Branco) ialah jenis hantu bergender perempuan dilaporkan sering terlihat di tempat pedesaan dan terkait dengan beberapa legenda lokal bencana White Lady juga sering di temukan di seluruh dunia bahkan Indonesia punya White Lady itu sendiri (Kuntilanak). Kebanyakan White Lady begentayangan dikarenakan akan kehilangan suami atau dikhianati oleh suaminya sendiri kemudian ia bunuh diri dan gentayangan berharap balas dendam dengan suaminya itu. Mereka sering dikaitkan dengan garis keluarga individu atau dikatakan sebagai menunjukan setan.

A. White Lady di United States
Dalam legenda periode pertengahan populer, White Lady ialah dongeng yang tampil sehabis keluarga meninggal. Dalam encyclopedia The Nutall, roh roh yang dianggap sebagai hantu leluhur almarhum ialah White Lady.

Seperti kastil Huntly, Skotlandia, dikatakan dihantui oleh seorang perempuan muda berpakaian jubah putih. Ada banyak sekali dongeng perihal sejarahnya, salah satunya ialah bahwa ia ialah seorang putri dari keluarga Lyon yang menduduki kastil di periode ke 17. Tidak sanggup bertahan dengan penderitaannya, ia melemparkan dirinya ke kematiannya (bunuh diri) dari atas menara dan lompat kebawah. Lalu hantu White Lady sering terlihat beberapa kali selama bertahun tahun, menyerupai sedang mengelilingi benteng. Dia juga terlihat diruang dimana ia dipenjara.

Lalu di Darwen kota yang di hantui oleh White Lady. Dalam pemakaman renta Darwen itu ada watu nisan dari seorang perempuan berkulit putih yang matanya terbuka ketika mereka menyentuhnya. Setelah itu ada ada laporan penampakan White Lady yang berjalan di sekitar wilayah pada malam hari mencari anaknya. Wanita putih Darwen dikatakan meninggal ketika melahirkan dan ada juga yang bilang telah di perkosa dan dibunuh oleh sekelompok orang yang mengambil anaknya. Cara memanggil White Lady katakan "Lady putih, perempuan putih, saya mencuri bayi hitam anda". Cerita rakyat setempat menyampaikan bahwa White Lady Darwen membunuh sekelompok cukup umur yang sedang dalam berkemah di Taman White Hall di selesai 1980-an, dalam waktu 2 jam sehabis mengunjungi makam White Lady.

B. White Lady di Inggris
The white lady di inggris ia dianggap sangat tersiksa dan terpukul akan janjkematian suaminya yang karam didanau pada malam kesepakatan nikah mereka. Lalu White Lady bunuh diri didalam rumahnya dengan cara menggantung diri di dalam dapurnya. The White Lady (Running Lady) dari beeford, East Yorkshire pada jalan beeford yang lurus. bentangan jalan antara Beeford dan Brandesburton. Banyak pengemudi telah melaporkan melihat White Lady sedan berjalan melintasi jalan Beeford ke arah persimpangan Utara Frodingham. Lalu ada seorang penumpang motor melihat White Lady kemudian mungkin merasa iba atau kasihan kemudian ia menaikannya kemudian sehabis beberapa kilometer pengemudi yang di naikan tadi menghilang dan entah kemana perginya. Lalu ada pengendara kendaraan beroda empat yang menabrak pohon dan 6 orang tewas sehabis melihat White Lady.
Munchaster Castle, County Cumbria terkenal sebagai salah satu rumah paling berhantu diinggris. Hantu dendam putih dari Mary Bragg, seorang gadis lokal bermulut kotor yang dibunuh dengan cara digantung di Gerbang Utama oleh perjaka mabuk di periode ke-19 sehabis mereka menculikanya untuk materi lelucon, juga disebut White Lady. Wnita putih terlihat di Chadkirk, Manchester sering terlihat di jalan masuk pada banana boat. Lalu masyarakat setempat mempunyai tradisi Halloween yang melibatkan White Lady dan berbicara serta mengejek " White Lady, white lady, akulah yang membunuh bayi anda" kata kata ini muncul sehabis dongeng yang melibatkan penculikan anak sehabis janjkematian Nyonya Kelly, yang menciptakan ia berakar ke dunia ini.

Cerita White Lady di negara lainnya di Eropa ini bersambung dan akan ada dongeng nya nya lagi nanti.

White Lady in another Country : Comming Soon