Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Misteri Kota Terlarang Yang Hanya Ada Didunia Maya


Google Images : Argleton
Kota terlarang yang hanya ada didunia maya - Sebuah tempat yang ada didunia kasatmata ada tetapi tidak ada di peta negara manapun kayaknya sudah biasa. Film - film action kini juga aneka macam yang mengangkat hal menyerupai ini, menyerupai saat tokoh utama didalam film itu masuk ke sebuah tempat yang tidak pernah ada dipeta manapun atau saat memasuki suatu tempat terlarang yang ternyata dibentuk oleh pihak musuh untuk mengelabuinya saja padahal bahwasanya memang tidak ada.

Nah artikel ini justru sebaliknya. Ada sebuah kota yang muncul di Google Earth tetapi bahwasanya tidak pernah dikenal atau eksis oleh tempat sekitar.

Nama kota ini ialah Argleton, terletak di wilayah Lancashire, Inggris. Berdasarkan Google Earth, kota Argleton ini terletak didekat jalur cepat (jalan TOL) m58, sebelah selatan wilayah berjulukan Ormskirk yang pada kenyataannya hanya sebuah padang rumput saja.

Penggunaan data dari Google oleh sistem servis informasi online mengakibatkan kota ini muncul dibeberapa daftar nama tempat menyerupai daftar perumahan, cuaca sebagai kota yang kasatmata di dalam area arahan pos L39. Namun bahwasanya orang orang dan nama servis yang terdaftar itu memang termasuk dalam area arahan pos yang sama.

Awal bulan november kemudian tepatnya pada tahun 2009, gosip kota yang tidak pernah ada dan tidak pernah eksis ini jadi perhatian seluruh dunia, (dimedia sosial lainnya banyak diomongin). Wikipedia.com juga kini udah punya entri ihwal kota ini. Bahkan kini muncul situs web argleton.com yang mengaku ngaku keberadaan kota tersebut termasuk mereka penghuninya.